23.3 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Berjuang di Garis Depan, dr. OA Wafat Terpapar Corona

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Dunia medis di Riau kembali berduka. Setelah sebelumnya tenaga kesehatan (Nakes) meninggal dunia di Dumai lantaran terpapar Coronavirus (COVID-19), kini salah seorang Dokter juga dikabarkan wafat, Sabtu (12/9).
 
Adalah dokter OA, sang pejuang kemanusiaan itu dikabarkan wafat sekitar pukul 08:16 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau.
 
“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan kesehatan yakni dr. OA di RSUD Arifin Achmad,” kata Kadis Kominfo Riau, Chairul Riski.


 
Dikatakannya, dr. OA bertugas sebagai Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kampar dan mengabdi dengan penuh dedikasi hingga akhir hayatnya. Ia merupakan salah satu dari bagian besar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang aktif dan sangat digemari karakternya oleh masyarakat.
 
“Dengan kejadian ini kita berharap masyarakat lebih sadar dan tetap menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan hindari kerumunan. Sebab, situasi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,” tegasnya.
 
Chairul memaparkan bahwa jenazah pahlawan era moderen itu dilepas di ruang Pinire RSUD Pekanbaru, untuk kemudian dimakamkan sesuai dengan protap COVID-19.


“Selamat jalan pejuang masa kini, jasaMu sungguh Mulia,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles