23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Safari Ramadahan di Kecamatan Bantan, Bupati Bengkalis Targetkan Penyelesaian Jalan Lingkar

CENTRALNEWS.ID, BANTAN – Bupati Bengkalis, Kasmarni laksanakan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ulya, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Senin (11/4).

Dalam kegiatan itu, Kasmarni turut didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Dandim 0303 Letkol (Inf) Endik YH diwakili Letda (Inf) Erli, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Camat Bantan, Risky Afriandy dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar.

Safari Ramadhan di Kecamatan Bantan | Foto: Bres

Sama seperti Kecamatan lain, Kasmarni juga menyerahkan bantuan hasil dari CSR Bank Riau Kepri untuk masjid, Santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dan menyalurkan zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk Mustahik di Kecamatan Bantan, serta penyerahan Al-Quran dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Di hadapan masyarakat dan jamaah yang hadir pada safari Ramadhan tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

Safari Ramadhan di Kecamatan Bantan | Foto: Bres

“Tujuannya, agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini, termasuk di Kecamatan Bantan,” kata Kasmarni.

Sebagai salah satu locus kawasan perbatasan negara, lanjut Kasmarni, kami memiliki rencana pengembangan kawasan perbatasan, khususnya di Kecamatan Bantan.

“Diantaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan dan pembangunan pos lintas batas negara,” katanya.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri
Safari Ramadhan di Kecamatan Bantan | Foto: Bres

Kasmarni juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar apa yang direncakan tersebut bisa terwujudkan secara baik. Bupati Bengkalis juga menargetkan, pada tahun 2024, jalan lingkar di Kecamatan Bantan bisa tuntas. Dimana, proses pengerjaan jalan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Khusus untuk tahun 2022 ini, kami juga telah dinaggarkan pembangunan strategis di Kecamatan Bantan, meliputi peningkatan jalan Muntai – Pambang, jalan Pambang – Teluk Lancar, jalan Bantan Air – Bantan Timur, jalan Muntai – Bantan Timur, jalan Pambang Baru – Pambang Pesisir, termasuk pembangunan turap beton jalan dr. Sutomo Desa Bantan Tengah,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles