17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

51 Pegawai PPPK Non Guru Dilantik Bupati Blora

 

BLORA – 51 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Blora fungsional non guru formasi Tahun 2021 dilantik Bupati Blora Arief Rohman bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati di Pendopo Bupati Blora, Jumat pagi (18/3/2022).

Dengan demikian, para pegawai yang telah dilantik tersebut secara resmi menjadi bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Blora.

Dalam sambutannya Gus Arief mengucapkan selamat kepada para ASN baru di lingkungan Pemkab Blora tersebut. Selain itu ia juga berpesan kepada para pegawai yang baru saja dilantik tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Blora.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian sudah dilantik menjadi PPPK dan sudah bergabung menjadi ASN di Kabupaten Blora, ditunggu kinerja-kinerja saudara dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Polda Kepri Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

“Saudara-saudara harus bersyukur bahwasanya akhirnya bisa bergabung menjadi PPPK yang diakui menjadi ASN di Republik Indonesia,” imbuh Gus Arief.

Dijelaskannya bahwa pegawai yang dilantik ini mayoritas adalah di bidang kesehatan. Sektor kesehatan adalah salah satu tolak ukur kita dalam rangka kinerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Karena itu diniatkan semuanya saja dalam rangka melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan senyum sapa, bekerja dengan hati,” tuturnya.

“Saya kira kalau semuanya diniatkan untuk kerja melayani masyarakat dengan hati, mulai melangkah dari rumah, semuanya diniatkan untuk ibadah, tentu ini semuanya akan dicatat menjadi amal ibadah untuk saudara-saudara semua,” lanjutnya.

Dari 51 pegawai PPPK yang dilantik, didominasi oleh tenaga di bidang kesehatan. Adapun para pegawai tersebut berasal dari rentang usia yang bervariasi mulai dari 24 tahun hingga 50 tahun. Dimana, kali ini yang dilantik tertua ini dokter Johny.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Sementara itu, salah satu pegawai PPPK yang dilantik pada hari ini adalah Taufiqoh, yang bekerja di RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu sebagai Apoteker Ahli Pertama.

Dirinya yang kini berusia 29 tahun tersebut, merasa bersyukur dapat dilantik menjadi PPPK. Sebelumnya, Ia telah menekuni pekerjaan di bidang yang sama sebagai tenaga kontrak lebih dari 3 tahun.

“Alhamdulillah saya bersyukur hari ini bisa dilantik sebagai PPPK, impian saya akhirnya bisa terwujud. Insyaallah dengan ini menjadi semangat saya, sekaligus memotivasi saya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Blora terutama dibidang kesehatan,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKD Blora, Asisten Administrasi Umum, Sekda Blora, dan sejumlah Kepala OPD terkait.(Riyan)

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles