22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Danposramil Bathin Solapan Naik Pangkat bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Bathin Solapan, Koramil 03 Mandau – Distrik Militer 0303 Bengkalis, Letda. Arh. Rickman Sinaga mendapat kesempatan terbaik sepanjang masa karirnya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Pasalnya, ia menerima kenaikan pangkat perwira setingkat lebih tinggi menjadi Letnan Satu (Lettu) bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10).

Momen bersejarah bagi segenap rakyat dan bangsa Indonesia di tanggal 1 Oktober 2023 ini turut menjadi kebanggaan bagi Rickman dengan pangkat barunya yang disahkan langsung oleh Komandam Korem 031/Wira Bima, Brigjend. TNI. Dany Rakca dan disaksikan Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin yang diwakili Danramil 03 Mandau, Kapten Arh. Jemirianto.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

Sebagaimana diketahui, Rickman Sinaga merupakan perwira Kodim 0303 Bengkalis yang saat ini mengemban amanah sebagai Danposramil Bathin Solapan, di bawah komando Koramil 03 Mandau. Pernah bertugas di Papua membuatnya memiliki segudang pengalaman dan taktik yang cekatan dalam berdinas dan mengabdikan diri bagi masyarakat di Gerbang Permata, julukan kecamatan Bathin Solapan.

Berkat ketekunan dan kedisiplinannya, Rickman yang sebelumnya berpangkat Letda. Arhanud, pertanggal 1 Oktober 2023 resmi berpangkat Lettu. Arhanud dan membuatnya semakin memiliki tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tugas-tugas pokok TNI Angkatan Darat di masyarakat.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan serta kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang saya terima hari ini. Saya mengerti, semakin tinggi pangkat, akan semakin besar tanggung jawab yang saya emban demi masyarakat secara umum dan institusi pada khususnya. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat dan rekan Forkopimcam agar saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan tidak mengecewakan, saya akan berusaha sebaik mungkin demi menjaga nama baik pribadi, keluarga dan institusi Kodim 0303 Bengkalis,” kata Lettu. Arh. Rickman Sinaga.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Wakili Dandim 0303 Bengkalis, Kapten Jemirianto turut haturkan selamat kepada Rickman. Ia berharap dengan pangkat barunya, Rickman bisa semakin berakselerasi di wilayah tugasnya.

“Selamat dan sukses Lettu. Arh. Rickman Sinaga, semoga berkah dan amanah. Tugas dan tanggung jawab semakin besar, maka lebih baik dan cerdaslah dalam bertugas. Rebut hati masyarakat agar kita semakin dicintai, sekali lagi mewakili Komandan Kodim 0303 Bengkalis, saya ucapkan selamat untuk Danposramil Bathin Solapan,” ujar Kapten Jemirianto. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles