18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tak lagi Jauh ke Duri, Warga bisa Buat SIM di Pulau Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui Resor (Polres) Bengkalis kembali menggebrak terobosan baru dalam pelayanannya kepada masyarakat, kali ini proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru yang menjadi sorotannya.

Benar, terhitung November 2021 mendatang pembuatan SIM baru bisa dilayani atau diproses di Kantor Satlantas yang berada di Pulau Bengkalis, Riau.

Hal ini jelas menjadi kabar baik, dimana sebelumnya seluruh masyarakat di Negeri Junjungan harus menempuh jarak menuju Kantor Satlantas 125 Duri, Kecamatan Bathin Solapan guna menerbitkan SIM C maupun SIM A.

“Namun mulai November mendatang, proses pembuatan dan penerbitan SIM baru sudah bisa dilayani disini, di Pulau Bengkalis,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi dalam konferensi pers di lantai IV Wisma Daerah (Kantor Bupati) Bengkalis, Riau, Selasa (26/10).

Terobosan ini, kata Kapolda merupakan salah satu wujud pelayanan dari Korps Bhayangkara untuk memberi kemudahan bagi masyarakat. “Inshaallah, mulai bulan depan (November, red) sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Peluncuran Aplikasi BSR di Bengkalis | Foto: Bres

Mendengar kabar itu, Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan dan Bupati Kasmarni turut sumringah. “Akhirnya. Masyarakat dari Pulau tak perlu jauh-jauh lagi ke Duri, mendatang sudah bisa di urus disini (Pulau Bengkalis, red),” sebut AKBP. Hendra.

“Terima kasih Bapak Kapolda Riau atas keramahannya dalam memberi pelayanan yang lebih mudah diakses dan dijangkau masyarakat yang berada di Pulau Bengkalis. Program ini sangat baik dan sangat kita dukung,” tambah Kasmarni.

Sebagaimana diketahui, kabar baik ini diserukan saat meluncurkan program kerja berupa Aplikasi berjuluk ‘Bersama Selamatkan Riau’ (BSR) yang diinisiasi Kapolda Riau dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Pelayanan tersebut diharap bisa lebih memberi kemudahan bagi masyarakat serta lebih hemat waktu dan biaya. “Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles