23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Syarat Kenaikan Pangkat, Prajurit Kodim Bengkalis Uji Tangguh Kesamaptaan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bertempat di lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, para prajurit ikuti dan laksanakan Samapta Periodik II tahun 2022 dan Usul Kenaikan Pangkat periode 01 Oktober 2022 Kamis (27/10).

Pelaksanaan samapta kali ini diawasi secara langsung oleh tim penguji dari Korem 031/Wirabima yaitu Pelda Firdaus dan Sertu Rano Banjarnahor. Selaku ketua tim Bintara Jas Korem 031/Wirabima, Pelda Firdaus mengatakan, seluruh prajurit Kodim 0303/Bengkalis yang ajukan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2022 wajib menjalani serangkaian tes kesamaptaan.

“Selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik atau ketangguhan prajurit, kesamaptaan jasmani ini merupakan salah satu tahapan dan persyaratan yang harus dilaksanakan oleh setiap personel yang akan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Pelda Firdaus.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengukuran tekanan darah (Tensi) dan denyut nadi bagi para peserta.

Uji kesamaptaan prajurit Kodim 0303 Bengkalis yang ajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi | Foto: Bres

“Jika ditemukan personel bertensi tinggi, tidak diikut sertakan dalam pelaksanaan kesamaptaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jenis kegiatan yang dilaksanakan meliputi kesegaran A, yaitu lari selama 12 menit dan kesegaran B meliputi Pull Up, Shit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run,” sebut dia.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik YH diwakili Kasdim Mayor. Arh. Sudiyono turut mengapresiasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bintara Jas Korem 031/Wirabima yang terlibat pada kesempatan tersebut sebagai tim penguji kesamaptaan jasmani terhadap personil Kodim 0303 Bengkalis.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk

“Sebelumnya kami haturkan terima kasih bagi tim penguji dari Korem yang telah hadir di Kodim 0303 Bengkalis. Bagi personil yang akan melaksanakan kesamaptaan jasmani, laksanakan dengan baik dan ikuti aturan dan prosedur yang telah ditetapkan serta jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” imbau Mayor Sudiyono. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles