9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

40 Calon Kepala Sekolah Terima STTPP dari Kadisdik Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Kepala Dinas (Kadis) Hj. Kholijah, S.Pd.I menyerahkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) kepada 40 Calon Kepala Sekolah anggaran (APBN) Kabupaten Bengkalis tahun 2021 di Aula Disdik Senin, (20/12).

Dari ke-40 kandidat tersebut, terdapat seorang calon Kepala Sekolah dari latar pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), 32 orang Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 7 orang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) oleh Kadisdik Bengkalis | Foto: Bres

Dalam arahannya, Kadisdik Kholijah menyebut penyerahan STTP merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah dalam meningkatkan penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu, langkah tersebut juga dinilai menjadi sebuah langkah baik untuk menjunjung tinggi marwah pendidikan di Kabupaten Bengkalis, serta dapat menjadi sebuah kebanggaan bagi para Kepala Satuan Pendidikan.

“Hal utama yang perlu disiapkan untuk menjadi seorang kepala sekolah adalah etika serta Atitude. Kedua hal itu jadi tonggak utama yang harus di miliki oleh para Kepala Sekolah. Karna ini merupakan hal utama yang harus dimiliki dalam mempimpin guru, staf dan siswa di lingkungan sekolah,” kata Kholijah.

Penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) oleh Kadisdik Bengkalis | Foto: Bres

Selain etika dan atitude, Kholijah menegaskan seorang kepala sekolah harus disiplin serta memiliki manajemen yang bagus. Kepala sekolah merupakan tenaga fungsional guru yang diberi tugas untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakan proses belajar mengajar atau tempat terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan siswa yang menerima pelajaran.

“Kepala sekolah adalah orang yang mempunyai kapasitas lebih dalam menentukan arah dan tujuan sekolah menuju suatu keberhasilan melalui inovasi-inovasi yang diaplikasikan di lingkungan sekolah. Kepala sekolah akan dianggap sukses jika output atau hasil di sekolah yang dipimpin dapat dihargai oleh masyarakat,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles