21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Tim Gabungan Tilang 560 Truk ODOL di Riau

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Tim gabungan darinunsur Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau bersama Polisi Militer (POM) TNI AD, Ditlantas Polda Riau dan Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau melakukan razia kendaraan angkutan barang termasuk truk Over Dimensi Over Load (ODOL) di beberapa ruas jalan lintas di Riau.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto didampingi Kabid Lalulintas Raja Firman mengatakan, kegiatan tersebut dari dipimpin langsung oleh kepala seksi (Kasie) pengawasan dan pengendalian lalu lintas Suardi.

Razia tersebut, kata Andi Yanto, dilakukan di empat jalan lintas di Riau yakni lintas barat, timur, utara dan selatan. “Razia bersama tim gabungan tersebut dilaksanakan mulai 5 April hingga 23 Juli 2021 atau selama empat bulan. Total ada 560 kendaraan yang terjaring razia dan ditilang,” kata Andi, Senin (26/7).

Ratusan kendaraan yang ditilang tersebut didominasi truk Over Dimensi Over Load (ODOL). Kemudian ada juga yang melakukan pelanggaran berupa tidak melengkapi surat keterangan uji berkala dan tanda lulus uji berkala.

“Ada juga yang melakukan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan tidak memenuhi persyaratan laik jalan, seperti ban yang sudah aus,” ujarnya.

Ia menegaskan, seluruh kendaraan yang terjaring razia ODOL disebut diberi waktu untuk melakukan normalisasi kendaraannya hingga akhir tahun ini juga.

“Jika tidak, maka untuk tahun depan tanda pengecekan kendaraan layak jalan atau KIR tidak akan diterbitkan. Semoga menjadi perhatian untuk semuanya,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles