22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Bupati Bengkalis Meradang, Toilet Pelabuhan Ro-Ro Berkerak nan Menjijikkan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kala berkunjung dan menggelar aksi gotong royong di Pelabuhan Roll On Roll Off (Ro-Ro) Air Putih Bengkalis dan Pelabuhan Sungai Selari, Pakning Kecamatan Bukit Batu, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP meradang, Senin (26/07).

Pasalnya, toilet pada kedua fasilitas umum itu tampak penuh kerak, kotor dan menjijikkan. Parahnya, keadaan itu tak kunjung diperbaiki hingga kerap mendapat keluhan dari masyarakat.

Bupati Bengkalis dapati toilet pelabuhan Ro-Ro kotor dan menjijikkan | Foto: Bres

Mendapati fakta di lapangan, Kasmarni meradang. Ia berang melihat fasilitas umum yang merupakan aset daerah Kabupaten Bengkalis ini tampak sangat jauh dari kesan bersih.

Tepatnya, toilet tersebut malah menjadi sarang penyakit dan mencoreng citera baik kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Bupati Bengkalis dapati toilet pelabuhan Ro-Ro kotor dan menjijikkan | Foto: Bres

“Pelabuhan Ro-Ro ini kan pintu masuk kita, cerminan kita ada disini. Saya sangat kecewa dengan keadaan ini, saya berharap hal ini dapat diperhatikan. Lihat toilet ini, ada kotoran seperti ini, siapa yang mau buang air disini. Kalau keadaannya begini, saya saja tak tahan,” sesal Kasmarni.

Kecewa dengan buruknya sistem kebersihan toilet di sarana itu, ia langsung memanggil petugas pelabuhan dan mempertanyakannya. Tak pandang bulu, ia mencecar setiap petugas lantaran kesal dengan buruknya kinerja dalam menjaga kebersihan.

“Apabila toilet tidak layak, segera ditutup. Jangan digunakan, malu kita,” cetusnya.

Bupati Bengkalis dapati toilet pelabuhan Ro-Ro kotor dan menjijikkan | Foto: Bres

Kedepan, kata Kasmarni, pihaknya bakal dengan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan dan pembersihan di tempat-tempat tersebut. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas hal ini. Apabila ada kendala, jangan dibiarkan begitu saja. Kebersihan ini harus kita jaga untuk menambah kenyamanan saat masyarakat lelah mengantri untuk diseberangkan. Saya harap, ini bisa diperhatikan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles