16.8 C
New York
Kamis, Oktober 24, 2024

Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Upika Mandau Sambangi Warga Door to Door

CENTRALNEWS.ID, DURI – Di Kelurahan Batang Serosa, unsur pimpinan kecamatan (Upika) Mandau – Duri menggelar vaksinasi COVID-19 bersistem Door to Door, Jumat (11/2).

Sambangi satu persatu warga langsung ke rumahnya, Camat Mandau Riki Rihardi pantau pemerataan vaksinasi dosis kesatu, kedua bahkan dosis ketiga alias Booster bagi masyarakat.

Vaksinasi door to door oleh Upika Mandau | Foto: Bres

Dalam giat itu, ia turut didampingi Kapolsek Kompol. Indra Lukman Prabowo dan Danramil 03/Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto, Lurah Batang Serosa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Riki menyampaikan seluruh masyarakat wajib memiliki imunitas tubuh yang lebih kebal di tengah pandemi. Mensukseskan harapan itu, ditajalah giat vaksinasi massal sampai dengan pemberian dosis booster kepada masyarakat.

“Vaksin yang disuntikkan sangat baik untuk memicu atau merespon tubuh dalam menciptakan antibodi yang lebih kebal terhadap virus penyebab penyakit, termasuk COVID-19. Oleh karenanya, giat vaksinasi terus kita sukseskan. Salah satunya, dengan sistem door to door,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau.

Vaksinasi door to door oleh Upika Mandau | Foto: Bres

Menyambut Camat dan rombongan, satu persatu warga antusias. Seluruh warga yang belum divaksin tampak lebih terbuka dan menerima suntikan vaksin, termasuk dosis booster bagi warga yang telah lewat 6 bulan rentang waktu pemberian vaksin dosis keduanya.

Bukannya takut, warga yang disambangi dan disuntikkan dosis vaksin COVID-19 justru menghaturkan terima kasih kepada rombongan tersebut. Sebab, aksi yang dilakukan dianggap sebagai wujud kepedulian pemerintah dan aparat penegak hukum kepada masyarakatnya.

Vaksinasi door to door oleh Upika Mandau | Foto: Bres

“Kami bersyukur pemerintah lebih peduli, buktinya mereka datang ke rumah kami. Jadi kami tak perlu antre panjang hanya untuk vaksin, Pak Camat dan jajaran langsung yang datang ke rumah. Ini wujud kepedulian, kami merasa sangat diayomi sebagai warga,” ucap Suprianto (43), salah seorang warga yang disambangi kala itu.

Hingga sekira pukul 10.30 WIB, pihaknya masih terpantau menyambangi satu persatu warga ke kediaman masing-masing. Riki berharap, kegiatan itu dapat mensukseskan agenda vaksinasi COVID-19 termasuk booster bagi seluruh masyarakat.

Vaksinasi door to door oleh Upika Mandau | Foto: Bres

“Semoga apa yang kita jalankan dan upayakan saat ini sukses, demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan terhindar dari paparan virus corona. Seraya ini, kami imbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Jangan lercaya berita atau informasi Hoax, serta turut serta mensukseskan vaksinasi massal demi pemulihan kehidupan yang lebih kuat, sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles