22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

SPBU Km 7 Kulim Disegel Warga, Operasional Lumpuh Seketika

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Kilometer (Km) 7 jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sektor Duri – Dumai disebut ‘Disegel’ warga sekitar, Senin (13/9).

Penyegelan dilakukan lantaran adanya polemik (diduga) terkait pendayagunaan tenaga kerja (Naker) yang tidak sesuai. Tampak di lokasi, beberapa warga sekitar, beberapa mantan pekerja SPBU dan aliansi Serikat Buruh hadir dan terlibat perdebatan nan alot.

Penyegelan SPBU di Kulim | Foto: Bres

Kedatangan puluhan massa ini membuat operasional SPBU terhenti seketika. Di bagian depan (keluar-masuk), juga terlihat bentangan rantai memanjang dan menutup areal SPBU.

“Kami meminta manajemen SPBU tidak semena-mena terhadap pekerja di dalamnya,” seru seorang anggota serikat buruh di lokasi.

Baca Juga :  Jelang Bintan Triathlon, Roby Kurniawan; Jadikan Bintan Tempat Teristimewa di Dunia
Penyegelan SPBU di Kulim | Foto: Bres

Kapolsek Mandau, AKP. Jaliper LT, S.AP juga hadir di lokasi. Menengahi polemik antar warga dan manajemen SPBU, ia meminta persoalan itu dibahas dengan kepala dingin.

“Kita mediasikan saja, jangan bawa-bawa emosi. Kita cari solusinya,” seru Kapolsek Mandau menengahi masalah.

Hingga berita ini diterbitkan, soal tersebut masih diperbincangkan dalam mediasi di kantor SPBU tersebut. Pun demikian, operasional di area tersebut masoh terhenti dari aktifitas pengisian bahan bakar fossil ini.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles