6.6 C
New York
Jumat, Maret 29, 2024

Roby Kurniawan Ukir Sejarah Pada Peringatan Hari Jadi Bintan Ke 74

CENTRAL BATAM, CO. ID, BINTAN -Setelah melalui berbagai perjalanan panjang , akhirnya hari jadi Kabupaten Bintan ditetapkan pada tanggal 1 Desember. Dengan demikian, sebuah sejarah besar diukir oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Untuk upacara HUT Bintan pertama kalinya di gelar di Halaman Kantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu terlihat berbeda dari upacara upacara biasa. Pasalnya, seluruh peserta upacara terlihat mengenakan pakaian adat Melayu lengkap dengan tanjak.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebagai pembina upacara mengatakan, usia Bintan tidak lagi muda. Untuk itu, ia meminta kepada semua jajaran dan berbagai elemen masyarakat bergandengan tangan membangkitkan Bintan.

“Dimata dunia, Bintan diibaratkan sebagai sleeping beauty karena keindahan alam serta keramahtamahan masyarakatnya. Untuk, itu mari bangkitkan hal itu untuk menjadikan Bintan semakin terdepan dari berbagai sisi,” ujarnya dalam sambutan saat menjadi pembina upacara, Kamis (1/12).

Baca Juga :  Marak Kecelakaan Kerja Terjadi di Kota Batam, BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Perusahaan Pastikan Seluruh Pekerja Terdaftar

“Biarpun ini baru pertama kali kita laksanakan namun usia Kabupaten Bintan sudah tidak lagi muda. Karenanya mari maknai momen hari jadi ke-74 ini,”lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu cara untuk memaknai itu dengan mengavaluasi kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

‘Ayo secara bersama sama dan sungguh-sungguh kita evaluasi diri kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan dan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Bintan,”paparnya.

Meskipun dirinya sebagai Bupati yang berhasil mengikir sejarah dalam penetapan hari jadi Kabupaten Bintan, ia juga memuji para Bupati pendahulunya. Kepada para pemimpin pendahulu, ia mengucapkan terima kasihnya. Sebab menurutnya, telah banyak membuat kemajuan di Kabupaten Bintan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh bupati – wakil bupati mulai dari periode pertama Kabupaten Kepulauan Riau sampai pada hari iilni. Karena jasa mereka sangat besar karena telah meletakkan sendi-sendi pembangunan yang alhamdulillah dapat dinikmati dan dirasakan bersama hingga hari ini,”ungkapnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles