-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Dinas PUPR Tinjau Enam Titik Jalan Poros Terkoneksi di Pulau Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis tampak meninjau sebanyak enam titik jalan poros terkoneksi di wilayah Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu.

Peninjauan dilakukan pada ruas jalan di Kecamatan Bengkalis – Bantan yang meliputi:

  1. Jalan Poros Bantan air – Desa Muntai: tersisa 13 Km untuk segera dikerjakan menggunakan (anggaran) Reguler APBD Bengkalis.
  2. Jalan lingkar Muntai – Pambang pesisir: dibangun menganggarkan dana alokasi khusus (DAK).
  3. Jalan Poros Muntai – Pambang: dibangun dengan DAK.
  4. Jalan poros Pambang Teluk Lancar – Teluk Lancar – Sekodi: dialokasikan DAK dan Reguler APBD.
  5. Jalan Poros Ketam Putih – Kelemantan: menggunakan Reguler APBD.
  6. Jalan poros Kelemantan – Sekodi: menggunakan Reguler APBD.
Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah, ST., MT kala dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Serangkaian peninjauan pembangunan ruas jalan dilakukan untuk memaksimalkan progres pengerjaan sebagaimana juga tertuang dalam program strategis Bupati Bengkalis dan Wakilnya, Kasmarni – Bagus Santoso.

“Kemarin sudah kita tinjau di sekitar Pulau Bengkalis. Alhamdulillah, progresnya terus digesa sampai seluruh ruas jalan terkoneksi dengan baik. Kita tinjau 6 titik ruas jalan, inshaallah, akan segera dirampungkan agar lalu lintas masyarakat dan roda perekonomian masyarakat dapat disokong penuh dengan kemudahan mobilitasnya,” kata Ardiansyah, Minggu (28/11).

“Pembangunan jalan terkoneksi di Pulau Bengkalis ini termasuk program strategis Bupati dan Wakilnya. Tujuannya, memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Ia menyebutkan, selain di Pulau Bengkalis, pihaknya juga bakal meninjau pembangunan jalan poros di Rupat, Rupat Utara, Mandau, Pinggir, Talang Muandau, Bathin Solapan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

Sembari melaksanakan peninjauan, Ardiansyah meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar seluruh rangkaian pekerjaan dan pembangunan jalan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Mohon doa dan dukungan juga dari seluruh masyarakat, doakan agar seluruh pekerjaan berjalan lancar. Kemudian, dengan ini pula kami imbau seluruh masyarakat untuk tetap sabar dan selalu mendukung kebijakan pemerintah. Seluruhnya terus dikerjakan bertahap sesuai ketersediaan anggaran,” pungkasnya.

Kala meninjau pembangunan jalan tersebut turut, Ardiansyah turut didampingi Kepala Bidang (Kabid) pembangunan jalan dan jembatan Irjauzi Syaukani, Kasubbag penyusunan program Erdila Johan dan staf lainnya.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles