17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Polres Bengkalis Gelar Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas Bakal Ditindak Tegas

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Riau kembali melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021. Operasi yang dimaksud ditujukan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya sikap tertib dan aman saat berkendara di jalan raya.

Ketertiban dalam berkendara diharap mampu meminimalisir potensi kecelakaan, hal itu dibenarkan Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT usai melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan utama Mapolres Bengkalis, Senin (15/11).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 | Foto: Bres

“Operasi Zebra Lancang Kuning diselenggarakan sesuai instruksi pimpinan sempena meningkatkan kesadaran masyarakat untuk semakin tertib dalam berkendara. Dengan demikian, potensi atau kerawanan akan kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir bahkan dihindarkan,” kata AKBP. Hendra.

Mendukung hal itu, sebanyak 150 personel turut dilibatkan. Benar, ratusan petugas dikerahkan guna mengedukasi masyarakat dan memberi tindakan preventif atas setiap pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 | Foto: Bres

Selain menindak tegas para pelanggar lalu lintas, petugas juga bakal menyuluhkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya memutus mata rantai Pandemi COVID-19 serta pemaksimalan kegiatan vaksinasi.

“Pelanggar aturan dalam berlalu-lintas bakal ditindak tegas tanpa menghilangkan sisi humanis Polri Presisi. Kemudian, masyarakat juga bakal diedukasi dengan baik terkait pelaksanaan prokes saat berkendara,” ujarnya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 | Foto: Bres

Ia menjelaskan, operasi tersebut mulai dilaksanakan hari ini dan berlangsung sampai dengan 28 November 2021 mendatang. “Operasi bakal difokuskan pada titik atau lokasi tertentu untuk memaksimalkan kedisiplinan para pengendara. Jangan lupa, selalu bekali diri dengan dokumen perjalanan seperti SIM dan STNK, perhatikan kelengkapan dan kelayakan kendaraan serta jangan lupa pakai helm bagi pemotor, safety belt bagi yang mengendarai mobil. Yang paling utama, jangan lupa pakai maskernya,” pungkasnya.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles