0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Mantap! UPT Dukcapil Mandau Siapkan Fasilitas untuk Disabilitas dan Ruang Busui

UPT Dukcapil Mandau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Semakin memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Duri, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Mandau kembali menaja strategi baru.
Kali ini, fasilitas pelayanan publik yang di Pimpin oleh Dra. Hj. Irdawati tampak menyediakan fasilitas kursi roda bagi warga yang membutuhkannya saat melakukan pengurusan berkas atau dokumen kependudukan di kantor tersebut.

Benar, kursi roda ini diperuntukkan bagi mereka yang berkebutuhan khusus alias Disabilitas ataupun bagi warga terkhusus Lansia (Lanjut Usia) yang membutuhkan bantuan alat mobilitas sepanjang pengurusan.

Fasilitas kursi roda

“Untuk membantu warga berkebutuhan khusus atau Disabilitas dalam mengurus dokumen, kita siapkan satu unit kursi roda yang dapat digunakan setiap saat. Sepanjang itu membantu pelayanan di kantor, bisa digunakan,” kata Hj. Irdawati, Kepala UPT Dukcapil Mandau, Senin (14/6).
Tak itu saja, pihaknya juga menyediakan ruang tunggu khusus bagi Ibu Menyusui (Busui). Ruang tersebut terpisah (sekat) dari ruang tunggu utama untuk memberi kenyamanan dan ketenangan saat Busui melakukan pengurusan dokumen, tanpa mengganggu waktu untuk si Buah Hati.
“Benar, wujud kepedulian kita, digagaslah ruang khusus ibu menyusui. Saat mengurus dokumen, ibu-ibu yang membawa bayinya bisa masuk kedalam untuk keperluan menyusui. Jadi bisa lebih tenang dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” papar Irda.

Fasilitas untuk Ibu Menyusui

Kehadiran kursi roda dan ruang Busui ini jelas menarik perhatian warga yang datang dan mengurus berkas disana. Decak kagum dan pujian pun terlontar atas kepedulian pemerintah bagi warga yang datang untuk menikmati pelayanan di kantor itu.
“Terobosannya bagus, kursi rodanya sangat membantu mobilitas warga berkebutuhan khusus. Pun ruang ibu menyusui sangat bijak, jadi bisa lebih leluasa dalam memberi asupan nutrisi ke bayi. Cukup baik lah terobosan ini,” kata Arman Supardi (33) salah satu warga yang mengurus dokumen kala itu.

Di penghujung penyampauannya, Irdawati berharap setiap warga yang membutuhkan kedua aset atau fasilitas itu dapat mempergunakannya dengan baik.



“Silahkan digunakan dengan baik, semoga bisa membahagiakan masyarakat yang datang dan mengurus dokumen kependudukannya. Kedepan akan kita maksimalkan lagi, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kita bisa mewujudkan pelayanan yang baik dan prima,” pintanya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles