3 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Laka Tragis di Pasar Pinggir, Tiga Pengguna Jalan Terkapar

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan lintas Duri – Pekanbaru sektor Kecamatan Pinggir, Selasa (24/8).

Laka tragis yang melibatkan satu unit truk tangki Crude Palm Oil (CPO) merek Mitsubishi Fuso warna Hijau bernomor polisi BM 8520 DM dan pengendara sepeda motor ini berlangsung tepat di depan pasar tradisional, Desa Pinggir.

Berdasarkan informasi yang diterima tim CentralNews.id dari saksi di lapangan, dijelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 23.30 WIB. “Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB. Yang terlibat itu truk CPO dan pengendara sepeda motor yang membawa dua penumpang,” kata Abdi (33), salah seorang warga di lokasi kejadian.

Benar, Abdi menjelaskan pengguna jalan ini melaju dengan membawa dua orang penumpang alias tarik tiga. “Yang pakai motor itu tiga orang. Satu laki-laki, dia yang bawa motornya. Sementara dua penumpangnya perempuan. Mereka tarik tiga,” ujarnya.

Saryono, warga lainnya menuturkan, akibat laka tersebut pemotor dan dua orang penumpangnya mengalami luka-luka dan terkapar di jalanan. Melihat peristiwa itu, ia dan warga lainnya sontak berlari bermaksud mengevakuasi para pengguna jalan yang terlibat kecelakaan tengah malam ini.

“Mereka (pemotor) itu luka-luka. Satu orang masih sadar, tapi dua lainnya pingsan dan langsung diangkat ke tepian jalan,” ucap Yono, panggilan akrabnya.

Pasca dievakuasi, ketiganya langsung dilarikan ke fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) terdekat guna mendapat pertolongan medis pada unit gawat darurat. Sementara, sang sopir truk bersikap kooperatif dan menepikan kendaraannya.

Tak lama, petugas kepolisian dari sektor (Polsek) Pinggir resor Bengkalis langsung menuju ke lokasi kejadian. Serupa, unit Laka Satlantas Polres Bengkalis pun telah menerima informasi dan tengah menuju ke tempat kejadian (TKP).

Hingga berita ini diterbitkan, belum diperoleh dengan pasti kronologi laka tragis yang melibatkan truk tangki dan pemotor ‘Tarik Tiga’ tersebut. Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si kala dihubungi lewat telepon selularnya mengakui pihaknya tengah mengumpulkan informasi.

“Sabar, kronologis lengkapnya menyusul. Anggota kita sedang kumpulkan informasi di TKP. Intinya, kita ingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar tetap hati-hati dan waspada saat berlalu lintas. Tak lupa, patuhi rambu dan aturan dalam berkendara,” singkat keterangan IPDA Yopi. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles