0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

KWK Lestari Wakili Jateng di Ajang TTG Posyantekdes, Bupati Blora: Mantap! Semangat..

CENTRALNEWS.ID, BLORA – Komunitas Wadah Karya (KWK) Lestari, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora berkesempatan mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai Nominator 10 besar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) kategori Posyantekdes (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa) Berprestasi 2021.

Dalam acara tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman dan Wakilnya Tri Yuli Setyowati turut mendampingi dan mendukung dalam penilaian lomba TTG secara virtual di Aula lantai II, Gedung Bappeda Blora. Sedangkan juri yang berasal dari BPIP, tersambung secara virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (8/9).

Gus Arief sapaan akrab Bupati Blora menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki oleh Desa Nglobo kedepan sangat besar untuk menjadi desa wisata. “Kami mendukung penuh Posyantek yang dipimpin mas Ilham ini karena kami melihat potensi yang dapat dikembangkan masih sangat besar. Dengan memanfaatkan limbah kayu, limbah plastik dan lain-lain yang dijadikan berbagai macam aksesories, kelompok ini kedepan mendukung Desa Nglobo menjadi desa wisata,” katanya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapan dan optimismenya bahwa Posyantekdes Wadah Karya Lestari membantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Posyantekdes ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan menggerakkan perekonomian desa. Pemkab mendukung perkembangan posyantekdes baik dari sisi modal maupun pemasaran, salah satunya melalui Dekranasda,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Wadah Karya Lestar Muhammad Ilham, diberikan kesempatan oleh dewan juri yang berasal dari akademisi, Badan Pengembang dan Informasi Kemendes PDT, LIPI dan penggiat teknologi tepat guna untuk memaparkan materi dalam lomba TTG ini dari segi administrasi sampai pengembangan TTG yang telah dibuat antara lain mesin pemipil jagung, mesin penetas telor, pemanfaatan limbah kayu dan pemanfaat limbah plastik.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD dan jajaran, Kepala Desa Nglobo serta Tim Konsultasi Teknologi Tepat Guna.(Ryn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles