Home Headline Korsleting Listrik Diduga Bikin Pos Polisi Simpang Bangko Ludes Terbakar

Korsleting Listrik Diduga Bikin Pos Polisi Simpang Bangko Ludes Terbakar

0
Pos Polisi Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis - Riau terbakar | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Pos Polisi jajaran Polres Bengkalis – Riau yang terletak di Simpang Bangko, Desa Kesumbo Ampai RT001/RW007, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau dilaporkan terbakar sekira pukul 23.50 WIB, Sabtu (4/2).

Peristiwa yang berlangsung di jalan lintas Duri – Dumai tersebut bikin warga sekitar panik. Bangunan permanen berukuran sekira 6×10 meter yang difungsikan sebagai pos pengamanan oleh jajaran Polsek Mandau dan Satuan Lalu Lintas tersebut tak lagi dapat dipakai akibat gagahan ‘Sijago Merah’.

Berdasarkan fakta yang diterima tim CentralNews.id dari UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Mandau, diketahui peristiwa tersebut diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik alias korsleting. “Dugaan sementara korsleting listrik,” sebut Kepala UPTD Damkar Mandau, melalui Komandan Regu (Dabru) I, Jefrianto.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Serahkan Santunan Kematian Juru Parkir Warga Bengkong

Pihaknya, kata Jefri, segera mengerahkan dua unit armada pemadam ke lokasi kejadian yang dipimpin langsung oleh Djoko Hendri Sukmana, Danru II. Di lokasi, personel Damlar segera lakukan pemadaman dan dilanjutkan dengan pendinginan. “Api padam sekira pukul 01.10 WIB,” ungkap Danru Djoko Hendri.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditafsir fantastis. Beberapa warga sekitar turut menduga bahwa korsleting listrik jadi asal-muasal kebakaran yang terjadi Sabtu tengah malam itu. “Tadi pas duduk di depan rumah, pas noleh ke arah pos, lah kok ada asap dan api. Nah, disitu saya panik. Saya bangunin isteri dan panggil tetangga, tapi sayang kami ngga sanggup padamin apinya mas. Mungkin korsleting listrik, karena kami pun tidak tahu sebab pastinya. Hanya menduga-duga saja,” tutur Selamat, warga sekitar Pos Polisi yang terbakar.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Serahkan Santunan Kematian Juru Parkir Warga Bengkong

Sepanjang pemadaman, personel Satlantas Polres Bengkalis, Polsek Mandau, BPBD dan Satpol PP tampak hadir guna memberi ruang, mengamankan situasi dan arus lalu lintas, serta menjaga lokasi tetap terhindar dari intensitas warga yang mencoba melihat lebih dekat. (Bres)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here