21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

KNPI Bengkalis Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga, Bupati: Mantap! Contoh Teladan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis secara resmi menggelar giat Vaksinasi COVID-19 bagi ratusan warga Duri di tiga titik lokasi, Sabtu (18/9).

Ditujukan untuk mempercepat tercapainya target Herd Immunity atau kekebalan imunitas kelompok masyarakat, vaksinasi ini difokuskan di Kantor Camat Mandau, Kantor Camat Bathin Solapan dan di Aula Kantor Desa Bathin Betuah – Duri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST saat melayani giat vaksinasi di Bathin Solapan | Foto: Bres

Andika Putra Kenedi, ST Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Riau mengatakan bahwa giat itu ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam menerima dosis vaksin. “Antusias masyarakat sangat tinggi, sementara dosis vaksin masih belum mampu memenuhi kebutuhan. Oleh karenanya, KNPI Bengkalis hadir dan menggelar kegiatan ini,” kata Andika.

Andika sendiri tampak memantau giat vaksinasi di kantor kecamatan Bathin Solapan, sementara di Mandau ada Gali Satya Perkasa, SE selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Panca Darma, S.Sos selaku Bendahara KNPI yang memantau pelaksanaan acara di gedung Bathin Betuah, Mandau.

Vaksinasi tajaan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

“Alhamdulillah, KNPI Bengkalis bisa menyalurkan ratusan dosis vaksin gratis bagi masyarakat. Giat ini kita laksanakan dengan cepat dan berbasis protokol kesehatan,” kata Gali menambahkan.

Kala kegiatan berlangsung, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP turut hadir. Didampingi Camat Mandau Riki Rihardi dan Gali, peninjauan vaksinasi dilakukan.

Vaksinasi tajaan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Vaksinasi kali ini didukung penuh oleh personel TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui UPT Puskesmas wilayah setempat.

“Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, kami cukup bangga atas kinerja DPD KNPI Bengkalis di bawah kepemimpinan Ketua Andika Putra Kenedi. Dimana, KNPI sudi bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat sasaran dan target vaksinasi COVID-19 di Negeri Junjungan,” kata Kasmarni kala meninjau giat tersebut.

Vaksinasi tajaan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Melihat begitu tersistematisnya giat vaksinasi tersebut, ia pun menegaskan bahwa kegiatan DPS KNPI Bengkalis kala itu sangat baik dan layak menjadi pedoman untuk dapat ditiru oleh organisasi atau lembaga swadaya (LSM) lainnya.

“Mantap. Sungguh bagus sistemnya, semoga dapat ditiru dan menjadi pedoman bagi OKP-OKP lain dalam melaksanakan giat serupa maupun kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Vaksinasi tajaan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Menambahkan, Camat Mandau turut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kabupaten Bengkalis.

Riki berharap dengan diadakannya vaksinasi oleh rekan-rekan KNPI ini dapat membangkitkan gairah pemuda ataupun ormas lainnya untuk mengulurkan tangan dan saling membantu dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Terima kasih atas inisiasi DPD KNPI Kabupaten Bengkalis atas terselenggaranya vaksinasi gratis ini. Semoga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas, serta mampu mempercepat pencapaian target vaksinasi COVID-19 di Negeri Junjungan,” hatur Riki.

Vaksinasi tajaan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 800 dosis vaksin berhasil disuntikkan kepada seluruh penerimanya. Guna mencegah kerumunan, pemberian vaksin merek Corona-Vac ini dipusatkan di tiga tempat dan dijaga oleh Satgas wilayah setempat.

Vaksinasi yang diadakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Kadis, serta Kasi dan Kasubag di lingkungan Kantor Camat Mandau.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles