-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Kak Atikoh Berharap Program Pramuka di Blora Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

 

 

Proses pelantikan*

CENTRALNEWS.ID, BLORA – Siti Atikoh Ganjar Pranowo (Kak Atikoh) selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Ka- Kwarda) Jawa Tengah berharap program Pramuka di Blora bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Kamis (27/1/2022)

Dalam kunjungan itu, pihaknya langsung memimpin upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Blora masa jabatan 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati Arief Rohman dilantik sebagai Ketua Mabicab (Kamabicab) dengan wakil Tri Yuli Setyowati dan anggota dari Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, dan Kepala OPD.

Sedangkan Kak Slamet Pamudji dilantik sebagai Ketua Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora bersama sejumlah pengurus lainnya. Kak Slamet Pamudji menggantikan Kakwarcab yang lama, Kak Arief Rohman yang kini menjadi Kamabicab.

Kak Atikoh, sebagai Kakwarda Jateng mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora. Ini menjadi tonggak estafet kepengurusan gerakan Pramuka di Kabupaten Blora agar bisa terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Selamat kepada Kak Arief sebagai Kamabicab dan Kak Mumuk (Slamet Pamudji) sebagai Kakwarcab. Kamk berharap keberadaan Pramuka di Kabupaten Blora ini kedepan bisa lebih baik lagi dengan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

“Gerakan Pramuka ini tidak ada hentinya, apalagi Sabtu-Minggu lebih banyak kegiatannya untuk membangun karakter generasi muda, nasionalisme hingga rasa empati. Ketiga hal ini menjadi tugas kita bersama kedepan, apalagi pandemic masih terus membayangi,” tambah Atikoh.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman, sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kak Atikoh Ganjar Pranowo untuk memimpin pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab.

“Kehadiran Kak Atikoh menjadi penyemangat kami untuk terus berbenah bersama. Masih banyak PR yang harus diselesaikan pengurus Pramuka di Kabupaten Blora. Tidak hanya program kerja, namun juga penataan asset dan pengelolaannya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Kak Arief.

Apalagi menurutnya di era globalisasi seperti saat ini sudah tidak ada lagi batas wilayah maupun batas budaya karena dunia digital sudah merambah hingga ke pelosok desa. Sehingga dirinya meminta Pramuka bisa ikut mengambil peran dalam membentuk mental, karakter, dan kepribadian generasi muda agar tidak mudah terpengaruh arus globalisasi.

“Melalui Pramuka mari kita bentengi generasi muda kita dengan pendidikan karakter, nasionalisme berdasarkan keimanan dan ketaqwaan. Kita ingin kedepan Pramuka Kabupaten Blora bisa mencetak generasi digital yang terampil, mendiri dan inovatif dengan tanpa meninggalkan karakter sosial budaya Indonesia,” tambah Arief Rohman.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan lencana penghargaan dari Pengurus Kwarnas kepada sejumlah tokoh penggerak Gerakan Pramuka di Kabupaten Blora, yang dilakukan oleh Kakwarda Jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo. (Ryan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles