29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Jadi Daya Tarik Perumahan Emirates Residence, Walikota Batam Teken Prasasti Masjid Hagia Sophia

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi meninjau Masjid Hagia Sophia di komplek Emirates Residence Sekupang, Selasa (25/6/2024).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina meresmikan Masjid Hagia Sophia pada Jumat (13/6/2024) lalu.

Selain meninjau, Muhammad Rudi menandatangani prasasti Masjid Hagia Sophia tersebut. Di sela penandatanganan prasasti, Rudi menyampaikan harapannya agar masjid menjadi pusat ibadah dan kegiatan sosial bagi warga sekitar pada.

“Semoga masjid ini memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk perumahan Emirates Residence,” kata Rudi.

Rudi menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam menyediakan fasilitas tempat ibadah yang memadai di Batam.

Baca Juga :  Tingkatkan Iman Taqwa, Sohib Bang Rob Gratiskan Ngopi Tiap Jumat Di Sini

“Termasuk dari para pengusaha atau pengembang agar memberikan fasilitas masjid atau musolah di kawasan perumahan,” ujarnya.

Masjid Hagia Sophia, yang dibangun di atas lahan seluas 2.067,46 m² dengan luas bangunan 673,26 m², telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, sebelum kunjungan Wali Kota pada waktu lalu.

“Kami mengapresiasi pengembang yang sudah membangun masjid dengan megah dan nyaman,” ungkap Rudi, mengakui kontribusi pengembang dalam memperkaya infrastruktur spiritual kota.

Marlin Agustina, yang hadir dalam peresmian masjid, menyampaikan harapannya agar Masjid Hagia Sophia dapat menjadi simbol keindahan dan kerukunan, serupa dengan masjid bersejarah di Istanbul, Turki.

“Sesuai namanya Hagia Sophia adalah masjid yang sangat megah di Istanbul Turki, semoga masjid ini juga megah dan indah seperti di tempat asalnya,” tutur Marlin.

Baca Juga :  LAM Kepri Berencana Anugerahi Yan Fitri Dato’ Panglima Sambang Indra Pahlawan

Peresmian masjid yang berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, juga diramaikan oleh kehadiran Ustaz Das’ad Latif waktu itu.(dkh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles