11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Husnul Kausarian Jadi Direktur PT Riau Petroleum, Agus Lukman Komisarisnya

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Riau Petroleum, ditetapkanlah Husnul Kausarian, Ph.D jadi Direktur dan DR Indra Agus Lukman, AP., M.Si sebagai Komisarisnya, Senim (26/7).

Pengangkatan pejabat BUMD Riau itu dilakukan usai hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dipimpin Kepala Biro Administrasi Setdaprov Riau DR Jhon Armedi Pinem, ST MT mewakili Gubernur Riau H Syamsuar.

“Berdasarkan RUPS, diangkatlah Indra Agus Lukman sebagai Komisaris. Kemudian, Husnul Kausarian sebagai Direktur,” kata Jhon.

Sesuai arahan Gubernur, kata Jhon, kedua petinggi BUMD terbaru ini diharap bisa memajukan sektor usahanya di bidang minyak dan gas bumi (Migas), terlebih saat masuknya PT Pertamina (Persero) beberapa waktu mendatang untuk menggantikan PT Chevron Pacific Indonesia.

“Banyak PR yang harus diselesaikan, seperti mendapatkan Participant Interest (PI) sebesar 10% untuk ikut mengelola minyak bumi di Blok Siak dan Blok Rokan. Kemudian, harus bisa meningkatkan kerjasama B to B dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan bentuk kerjasama lainnya,” sebutnya.

Jajaran direksi dan komisaris, masih kata Jhon, harus bersatu-padu dalam memajukan BUMD ini. Semua potensi dan peluang Blok Migas yang dimiliki daerah, harus menjadi target perusahaan untuk ambil andil dalam pengelolaannya.

“Jangan lengah, harus cekatan,” imbuhnya.

Andika Putra Kenedi bersama Husnul Kausarian semasa aktif sebagai Mahasiswa dan Dosen | Foto: Nat

Menanggapi telah terpilihnya Husnul Kausarian dan Agus Lukman untuk memimpin PT Riau Petroleum, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST turut menghaturkan ucapan selamatnya.

Husnul Kausarian yang pernah menjadi Dosennya selama menimba ilmu di Universitas Islam Riau (UIR) ini mengaku bangga dengan karir cemerlang yang diraih sang pendidiknya ini.

“Selamat untuk Bapak Husnul Kausarian dan Bapak Agus Lukman. Semoga bisa memajukan BUMD Riau dengan lebih baik kedepannya. Terkhusus untuk Dosen saya selama aktif di Kampus, Pak Husnul, saya selaku mahasiswa yang pernah diajar sangat bangga. Semoga karir kedepan lebih maksimal,” kata Andika.

Andika berharap, dengan terpilihnya putra asli Riau sebagai pimpinan di perusahaan itu, penyerapan tenaga kerja lokal diharap dapat lebih maksimal penerapannya.

Selain itu, Andika percaya, di tangan Husnul dan Lukman BUMD Bumi Lancang Kuning tersebut bisa lebih baik dalam mencapai target dan kemajuan. “Fokuskan tujuan untuk kemajuan, dan penting diingat untuk tetap memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal. Jangan biarkan putra daerah jadi penonton di rumah sendiri,” harapnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles