0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

HPN 2022, Ini Kata Sakijan Wakil Ketua DPRD Blora

CENTRALNEWS.ID, BLORA – Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari dan dilaksanakan setiap tahun oleh insa Pers se-Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora Sakijan mengucapkan selamat HPN tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga para insan pers dapat menjadi mitra penyeimbang Pemerintahan dalam implementasi kebijakan pembangunan,” kata politisi pimpinan Surya Paloh itu.

Menurut pria asal Kecamatan Todanan itu mengatakan, Pers merupakan corong informasi dan kontrol sosial bagi masyarakat, dan Pers juga diyakini sebagai pilar demokrasi keempat.

Maka dari itu, peran Pers dalam Pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda Pemerintah maupun memberikan kritik kebijakan kepada Pemerintah itu sendiri.

Baca Juga :  Kapal Pecah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Natuna Terombang-ambing di Laut

“Ditengah perkembangan tekhnologi dan informasi saat ini, Pemerintah tentunya sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih, dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengancam kehidupan berdemokrasi,” kata Sakijan.

“Semoga di HPN 2022 ini menjadi momentum insan media Blora untuk turut bersinergi bersama legislatif dan eksekutif agar Blora kedepan lebih maju lagi,” tutupnya, Rabu (9/2/2022). (Ryan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles