29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Hari ini Kabupaten Bengkalis Nihil Titik Panas


CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Periode hari ini, titik panas atau hot spot di wilayah Kabupaten Bengkalis terpantau nihil, Kamis (24/6).
Tingkat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bumi Junjungan disebut kian menurun, bahkan kini, keberadaan titik api tak terdeteksi dari penciteraan satelit yang disajikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Hal senada diungkapkan Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, SIK., MT. Ia menyebut, periode hari ini titik panas tidak terdeteksi alias nihil.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada (titik panas),” sebut AKBP. Hendra, Kamis (24/6).

Meski demikian, pihaknya bersama instansi terkait tetap rutin melakukan pemantauan di berbagai lokasi rawan api, terutama pada areal gambut. Tak henti, pihaknya juga kerap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar vegetasi diatasnya.

“Patroli Karhutla masih eksis kita lakukan. Kemudian, edukasi atau imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan masih rutin disuluhkan. Dengan sinergi bersama, mari kita wujudkan Bengkalis bebas api dan asap demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles