23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Goes to Bagan Benio, Nakes RSUD Mandau Beri Pelayanan Gratis bagi Warga Terisolir

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Mandau, Duri langsung menindaklanjuti arahan Bupati Bengkalis, Kasmarni untuk berkunjung dan memberikan layanan kesehatan bagi warga di Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Sabtu (24/7).

Ya, personel tersebut berangkat kesana sekira pukul 06.30 WIB dengan mengerahkan 18 petugas yang terdiri dari lima dokter spesialis, dua dokter gigi, petugas laboratorium, apotek atau farmasi dan personel lainnya.

Tak tanggung, pihaknya langsung menerjunkan dokter spesialis anak, spesialis jantung, spesialis saraf, spesialis bedah dan dokter umum guna memberi pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terisolir di dusun itu.

Nakes RSUD Mandau Goes to Bagan Benio | Foto: Bres

Drg. Sri Sadono Mulyatno, M.Han, Direktur RSUD Mandau membenarkannya. Ia menyebut, pihaknya langsung terjun dan membawa perbekalan berupa obat-obatan, peralatan medis dan perlengkapan lainnya dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.

Mengingat lokasi itu sangat jauh dari pusat kota (terisolir), pihaknya sengaja membawa berbagai perbekalan nan lengkap untuk melayani masyarakat dengan sangat maksimal.

“Menindaklanjuti arahan Ibu Kasmarni, S.Sos., M.MP pada saat kunjungan ke Dusun Bagan Benio seminggu sebelumnya, kita diminta untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dapat diakses dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dimanapun berada, termasuk di dusun itu. Maka, personel RSUD Mandau langsung terjun dan memberikan pelayanan prima disana,” kata drg. Sri Sadono, Senin (26/7).

Nakes RSUD Mandau Goes to Bagan Benio | Foto: Bres

Menggunakan sampan, pihaknya membelah Sungai Siak Kecil dan berlayar ke lokasi tujuan. Tiba disana, pihaknya langsung beraksi. Mulai dari pelayanan kesehatan secara umum, pelayanan oleh dokter spesialis bahkan tindak khitanan pun dilakukan kala itu.

Bertemakan RSUD Mandau Goes to Bagan Benio, pihaknya melancarkan bakti sosial berbasis pelayanan medis itu dengan cekatan dan tentunya sesuai dengan keluhan yang disampaikan para warga yang memeriksakan kesehatannya.

“Saat itu, ada sekitar 60 orang yang datang untuk berobat. Kemudian ada dua orang yang melakukan khitan atau sunat. Semua pelayanan yang diberikan ini gratis, tak ada pungutan apapun karena sifatnya bakti sosial,” jelasnya.

Nakes RSUD Mandau Goes to Bagan Benio | Foto: Bres

Terpisah, Kabid Humas RSUD Mandau, dr. Iwan melalui Kasi Humas dan Pemasaran dr. Rangga menambahkan, pihaknya, atas instruksi langsung dari sang Direktur menerjunkan tenaga medis yang kompeten di bidangnya.

Dengan demikian, pelayanan kesehatan dan segenap tindakan medis yang dilakukan tetap terukur dan tentunya sangat telaten. Tak lupa, setiap personel selalu menaruh kepedulian terhadap setiap warga yang datang dan memeriksakan kesehatannya.

Nakes RSUD Mandau Goes to Bagan Benio | Foto: Bres

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Semua pelayanan yang dilakukan dengan baik dan ramah, semuanya merasa senang atas kedatangan dan pelayanan yang diberikan. Semoga masyarakat disana berkenan, kedepan, pelayanan serupa akan kita tingkatkan lagi,” pungkas dr. Rangga.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles