22.2 C
New York
Senin, Juni 17, 2024

Giat Srikandi PBB DPC Bengkalis: Besuk Anggota dan Salurkan Bantuan Sosial

CENTRALNEWS.ID, DURI – Srikandi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bengkalis kembali menggelar giat sosial, Rabu (1/9).

Sekira pukul 16.00 WIB, jajaran tersebut berkumpul di Kantor Sekretariat PAC Mandau. Setelah itu, pihaknya beranjak menuju jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri guna menjenguk Rosima Manurung, salah seorang anggota yang sakit.

“Kita prihatin. Maka itu, kita tunjukkan solidaritas dan jenguk saudari kita ini. Kepadanya, juga kita salurkan sejumlah bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban perekonomian,” kata Ketua Srikandi DPC PBB Bengkalis, Nida Harahap, A.Md, Kamis (2/9) siang.

Giat sosial Srikandi PBB DPC Bengkalis | Foto: Bres

Didampingi Sekretaris Julia Gurning, Bendahara Sarmauli Sitompul, Waka Srikandi Linda Sirait dan jajaran lainnya, Nida tampak menyerukan kata semangat mendukung kesembuhan rekannya itu. “Harus semangat, jangan kalah dengan keadaan. Kita bersama, saling merasakan suka dan duka,” tegas dia.

Bergegas dari sana, pihaknya kemudian beranjak menuju jalan lintas Sumatera, Kilometer (Km) 8 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan. Di lokasi kedua ini, pihaknya juga membesuk seorang anggota lainnya bernama Rosima Silaban.

Kepadanya, juga diberikan ungkapan kata penyemangat dan bantuan materil guna mendukung pemulihannya dari idapan Stroke. Adapun bantuan yang disalurkan, masih kata Nida, bersumber dari sumbangsing masing-masing anggota.

Giat sosial Srikandi PBB DPC Bengkalis | Foto: Bres

“Semuanya berawal dan berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita juga. Inilah wujud kebaikan yang harus kita jalankan dan pertahankan,” pesannya.

Selain menyemangati dan menyalurkan bantuan sosial, pihaknya juga membawa kedua anggota tersebut dalam balutan Doa kepada Sang Khalik. Berharap segera dipulihkan dan bisa kembali bergabung dalam keharmonisan Srikandi PBB se-Bengkalis, begitulah sekiranya harapan seluruh jajaran dalam silahturahmi berbasis protokol kesehatan petang lalu.

Giat ini sendiri menjadi salah satu fokus PBB di bawah komando Fransisko Sihombing sebagai Ketua DPC Bengkalis. Fransisko berharap keharmonisan dan kepedulian tersebut bisa terus terjalin dengan baik guna semakin membangun kesan positif dalam menjalankan organisasi bernuansa Batak di tengah masyarakat.

“Semoga keharmonisan ini bisa terus terjaga. Semangat juang untuk seluruh Srikandi PBB se-Kabupaten Bengkalis. Salam sehat untuk kita semua,” singkat Fransisko.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles