0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Drainase jadi Usulan Mayoritas kala Musrenbang di Kelurahan Balik Alam, Babussalam dan Air Jamban

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kelurahan Balik Alam, Babussalam dan Air Jamban melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2023, Minggu (6/2).

Pelaksanaan Musrenbang ini dilaksanakan di kantor Kelurahan masing-masing dan dihadiri Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si serta seluruh pihak terkait lainnya.

Musrenbang di tiga kelurahan | Foto: Bres

Kala musyawarah berlangsung, mayoritas usulan yang diterima oleh ketiga perangkat kelurahan ini tak jauh dari polemik drainase (parit). Pengadaan drainase disuarakan mengingat ketiga wilayah ini kerap jadi langganan banjir, diharap pengadaan drainase dapat mengentaskan persoalan banjir di masa pada waktu mendatang.

Selain drainase, sebagian kecil lainnya memilih usulan terkait perbaikan jalan ataupun pembuatan jalan baru. Setelahnya, adalah usulan rambu atau marka jalan, lampu jalan, perbaikan masjid, gorong-gorong dan sebagian lainnya usulan untuk PKK Kelurahan dan juga Posyandu Kelurahan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Petani
Musrenbang di tiga kelurahan | Foto: Bres

Terkait hal itu, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, setiap usulan yang disampaikan harus dipertimbangkan dengan matang dan bermanfaat luas. Sempena pengusulan tersebut pula, peran serta para perangkat RT dan RW dinilai sangatlah penting.

Musrenbang di tiga kelurahan | Foto: Bres

“Perangkat RT ataupun RW sangat penting dalah hal Musrenbang. Namun bagi mereka yang daerahnya belum menjadi prioritas pada Musrenbang kali ini, mohon bersabar. Karena begitu banyak usulan yang masuk dan semua daerah ingin menjadi prioritas ataupun menjadi skala prioritas, namun keterbatasan alokasi dana yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah tentu saja menjadi pertimbangan kita bersama. Semoga usulan prioritas yang sudah masuk ke pihak Kelurahan bisa juga menjadi prioritas ataupun skala prioritas saat Musrenbang Kecamatan nanti,” seru Riki Rihardi. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles