3 C
New York
Rabu, Februari 8, 2023

Dandim 0303 Hadiri Rapurna TMMD ke-43 di Pekanbaru

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 bersama Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono hadiri Rapat Paripurna (Rapurna) secara virtual di Aula Kodim 0301 Pekanbaru di jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Kamis (24/11).

Mengangkat tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat’, giat itu dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen. TNI. Agus Subiyanto, di jakarta secara virtual.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stakeholder lainnya dalam penyelenggaraan TMMD. Disebutnya, Rapurna TMMD diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan TMMD selama tahun anggaran 2022 dan penyampaian rencana umum TMMD tahun anggaran 2023 mendatang.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi TNI yang terintegrasi dan terpadu antar lintas sektoral guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah tertinggal dan terisolasi perbatasan serta daerah kumuh perkotaan dan daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. TMMD juga merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang terintegrasi dan terpadu lintas sektoral guna mengkatkan akselerasi pembangunan di daerah, dan hakekatnya wujud nyata penerapan budaya gotong-royong,” jelas Agus.

Rapurna TMMD ke-43 di Pekanbaru | Foto: Bres

Mewakili Bupati Bengkalis, Andris Wasono mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa mendukung penuh program TMMD dari TNI yang dinilai sangat membantu masyarakat. “Pemerintah daerah Bengkalis akan membantu dan selalu mendukung program TMMD ini, manfaatnya begitu besar. TNI sangat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan. Sungguh sangat terasa bagi masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ucap Andris.

Pada kesempatan itu, Letkol. Inf. Endik turut gemakan dukungan. Ia menilai setiap kegiatan dalam balutan program TMMD sangat bermanfaat dan pro-rakyat. “Kodim 0303 Bengkalis selalu siap sukseskan pelaksanaan TMMD, terlebih karena setiap program di dalamnya sangat membantu masyarakat. Kedepannya, akan kita maksimalkan pelaksanaannya,” ungkap Letkol. Endik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 0301 Wirabima Kolonel Inf. Habzen Sianturi, Kasiter Kasrem Kolonel Inf. Hipni Maula Farhan, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kabupaten Bengkalis Busyairil, Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Bengkalis Isnaidi, peserta vidcon dan seluruh tamu undangan lainnya. (Bres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,921FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles