18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bus AKAP Vs Colt Diesel di Balairaja, 2 Orang Luka-luka

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Kecelakaan lalu lintas berlangsung di jalan lintas Duri – Pekanbaru, Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (2/12).

Sekira pukul 06.15 WIB, laka itu melibatkan satu unit Bus Putra Pelangi trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bernomor polisi BL 7673 AA dengan satu unit truk merek Mitsubishi Colt Diesel warna kuning.

Berdasarkan informasi dilapangan, truk bermuatan besi (material) pengecoran beton ini awalnya melaju dari arah Pekanbaru ke Duri. Tiba di lokasi, muncul bus AKAP yang saat itu mencoba memotong kendaraan di depannya.

Sempat keluar lajur lantaran hendak memotong kendaraan lainnya, bus tersebut akhirnya menghantam bagian kabin truk sebelah kanan. “Bus datang dari arah Duri menuju ke Pekanbaru. Di lokasi, bus mencoba memotong kendaraan di depannya dan akhirnya menghantam truk karena jarak sudah sangat mepet,” kata Rifan, seorang warga di lokasi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi
Kecelakaan Bus AKAP Vs Truk di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Pasca tabrakan, kedua unit kendaraan berat ini sama-sama ringsek bagian depannya. Namun nahas, kabin truk ringsek cukup dalam hingga menjepit pengemudi dan kernet di dalamnya.

“Sopir dan kernet truk terjepit, luka-luka. Banyak yang bantu mengeluarkan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit,” tutur Syaiful, warga lainnya.

Pasca kejadian, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Bengkalis langsung meluncur ke lokasi kejadian. Kanitlaka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si menegaskan pihaknya langsung mengevakuasi korban dari kabin truk yang ringsek.

“Tiba di lokasi, personel kita langsung bantu evakuasi korban. Kronologi kejadian ini masih kita dalami,” seru IPDA. Yopi.

Kecelakaan Bus AKAP Vs Truk di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, bus AKAP tersebut langsung diamankan ke Mapolantas 125. Sementara, truk tersebut masih berada di lokasi lantaran tak mampu melaju akibat kerusakan yang dialami dan beratnya muatan besi.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

“Busnya sudah dibawa, kata Pak Polisinya diamankan ke kantor Satlantas di 125 Duri. Sementara truk masih di lokasi, menunggu bantuan karena muatannya sangat berat dan kebetulan truk rusak,” tutur Raihan, warga Balairaja, Pinggir.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles