16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bupati Bengkalis Teken MoU Digital Talent Scholarship dengan Kemenkominfo

CENTRALNEWS.ID, ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis meneken atau menandatangani nota kerja sama alias Memorandum of Understanding (MoU) terkait Digital Talent Scholarship (DTS) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Kamis (23/12).

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam (NAD) dalam upaya mensinergikan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Teknologi dan Informatika di lingkup Pemkab Bengkalis.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, bersamaan dengan 6 pejabat Kabupaten/Kota lainnya yang juga menjadi mitra DTS Kementerian Kominfo tersebut diantaranya, Kota Banda Aceh, Kota Pekanbaru, Kota Singkawang, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk
Penekenan MoU DTS oleh Bupati Bengkalis di Aceh | Foto: Bres

“Selaku Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis, kami sangat mendukung program yang diusung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini. Kami berkomitmen, setelah pelaksanaan MoU ini, kami segera mengimplementasikannya,” kata Kasmarni.

Program ini, kata dia, adalah sebuah potensi besar dengan peluang besar dan strategis dalam mengembangkan SDM Digital kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis di masa depan.

Wujud pelaksanaan program ini juga selaras dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal.

Penekenan MoU DTS oleh Bupati Bengkalis di Aceh | Foto: Bres

“Melalui kerja sama program digital talent scholarship ini, kita berharap bisa menciptakan dan memiliki talenta muda yang memiliki kapabilitas dan kapasitas digital, para ASN yang menguasai dan memahami teknologi, informasi, dan komunikasi sehingga menjadi modal dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ucap Kasmarni.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Bengkalis Darmanto. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles