16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

BINDA Riau Salurkan 11 Ribu Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

CENTRALNEWS.ID, DUMAI – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau kembali melaksanakan vaksinasi massal dosis kedua yang diperuntukkan bagi Santri atau Pelajar dan masyarakat umum. Hal ini ditujukan guna mempercepat keterbentukan Herd Immunity atau kekebalan komunal di Provinsi Riau, Kamis (21/10).

Kegiatan ini merupakan agenda berkala nan berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional yang juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Vaksinasi COVID-19 oleh BIN Daerah Riau | Foto: Bres

Adapun sasaran vaksin bagi santri atau pelajar dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muqomah Yayasan Al-Hasanah dan SMA Kalam Kudus, Riau.

Kepala BIN Daerah Provinsi Riau, Brigjen TNI. Amino Setya Budi mengatakan tajaan acara dilakukan sempena mendukung program pemerintah dalam percepatan penuntasan wabah pandemi sekaligus mendukung penuh pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Untuk hari ini, BIN Riau menyalurkan sebanyak 11 ribu dosis vaksin COVID-19 secara Door to Door di 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. “Kegiatan vaksinasi massal lanjutan ini kita laksanakan sebanyak 11.000 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum secara Door to Door di 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau,” kata Brigjen TNI. Amino Setya.

Vaksinasi COVID-19 oleh BIN Daerah Riau | Foto: Bres

Ia berharap, Pemerintah Pusat bisa mengirimkan lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin ke daerah di Riau, sehingga penanggulangan COVID-19 dapat terlaksana dengan cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas perintah yang diberikan kepada kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat umum secara Door to Door. Semoga kedepan kita bisa dapat kuota vakson yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.(*)

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles