25.3 C
New York
Senin, April 29, 2024

Berkunjung ke Kodam I/BB, Menhan Bagikan 100 Motor dan Arahkan 2.000 Babinsa Solid Bertugas

CENTRALNEWS.ID, MEDAN – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Letjen. TNI (Purn) Prabowo Subianto berkunjung ke markas Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (27/1).

Lawatannya ke Kodam I dilakukan guna berikan pengarahan kepada 2.000 Bintara Pembina Desa (Babinsa) sekaligus memberikan bantuan berupa 100 unit kendaraan roda dua untuk memaksimalkan tugas dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tulus bertugas agar TNI Angkatan Darat selalu melekat di hati rakyat, itulah pesan Menhan Prabowo kepada seluruh Babinsa. Ia meminta, koordinasi dan soliditas dapat dimaksimalkan tak hanya diinternal kubu keprajuritan belaka, namun lintas sektoral dalam memperkuat komunikasi untuk menghadirkan bhakti tugas yang mulia di tengah warga masyarakat.

Baca Juga :  Persiapan Nobar Semi Final Piala Asia Indonesia VS Uzbekistan di Pantai Piwang, Natuna
Menteri Pertahanan (Menhan) RI berkunjung ke Kodam I/BB, Medan – Sumatera Utara | Foto: Bres

“Peran Babinsa sangatlah strategis, terutama tiga tahun terakhir saat kita dan negara lain di dunia menghadapi Pandemi COVID-19 dan berbagai macam polemik lainnya, termasuk yang sifatnya kebencanaan. Kesemuanya itu, Babinsa selalu hadir. Untuk itu, saya arahkan seluruh Babinsa agar terus semangat, bangun kekompakan dan sinergitas dengan institusi Polri dan instansi pemerintah daerah, sehingga tantangan kedepan dapat kita takhlukkan bersama,” pesan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI saat lawatannya ke Kodam I/BB.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB Mayjen. TNI. Daniel Ahcmad Chardin diwakili Kasdam I/BB Brigjen. TNI. Rifky Nawawi menuturkan, acara itu tak hanya dihadiri oleh 2.000 Babinsa, juga hadir komposisi 5 orang Komandan Korem (Danrem), 19 pejabat utama, 15 orang badan pelaksana dan 34 orang Komandan Kodim (Dandim) yang kesemuanya berasal dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, jajaran Kodam I/BB.

Baca Juga :  Semarak Pembukaan MTQH Ke XIII Bintan
Menteri Pertahanan (Menhan) RI berkunjung ke Kodam I/BB, Medan – Sumatera Utara | Foto: Bres

“Total ada 2.073 prajurit Kodam I/BB yang hadir dan mendengar langsung arahan Bapak Menteri Pertahanan,” kata Brigjen. Nawawi.

Pengarahan itu, kata dia, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi seluruh prajurit Kodam I. Sebab tak hanya arahan beriring semangat, Menhan juga memberikan bantuan berupa 100 unit sepeda motor untuk memaksimalkan tugas di lapangan.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI berkunjung ke Kodam I/BB, Medan – Sumatera Utara | Foto: Bres

“Kami ucapkan terima kasih, bantuan yang kami terima sangat tak ternilai harganya. Semoga bantuan ini dapat maksimal mendukung operasional Babinsa untuk memberikan karya terbaiknya kepada Bangsa dan Negara tercinta ini,” tukasnya.

Turut hadir Gubernur Sumut, Letjen. TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen. Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Walikota Medan dan seluruh pihak terkait lainnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles