29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemerintah Terbitkan Buku Saku Tentang Varian Omicron

CENTRALNEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah menerbitkan buku saku berjudul ‘Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19/Omicron’.

Buku ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat seputar Covid-19 khususnya varian Omicron.

Demikian disampaikan Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

“Atas kerja sama empat instansi pemerintah yaitu Kementerian Kesehatan, KPC-PEN, Satgas Covid-19 dan Kominfo, pada hari ini tanggal 22 Februari 2022 telah dirilis buku saku Covid-19 untuk masyarakat yang berisi informasi terkini seputar Covid-19 khususnya varian Omicron,” katanya.

“Alur penanganan Covid-19 yang perlu dipahami masyarakat dan cara memeriksa dan membuktikan hoaks Covid-19 yang tersebar di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Wiku Adisasmito menambahkan rilis buku saku ini bertujuan mendorong peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia.

“Perilisan buku saku ini didasari kesadaran pemerintah akan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Wiku berharap, buku saku ini dapat melengkapi buku saku terkait dengan Covid-19 yang telah beredar sebelumnya.

“Buku saku ini akan lebih banyak berfokus pada penanganan Covid-19 dan melengkapi buku saku lainnya terkait pencegahan Covid-19 yang sudah dirilis oleh Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19,” terangnya.

Masyarakat dapat mengakses buku saku ini secara digital melalui situs resmi www.covid19.go.id, seluruh media sosial resmi penanganan Covid-19 milik pemerintah atau melalui microsite s.id/infovaksin bersama dengan informasi penting lainnya terkait Covid-19.(mzi)

Baca Juga :  Kolaborasi Telin dan MEF Percepat Transformasi Digital di Indonesia

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles