0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemerintah Terbitkan Buku Saku Tentang Varian Omicron

CENTRALNEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah menerbitkan buku saku berjudul ‘Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19/Omicron’.

Buku ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat seputar Covid-19 khususnya varian Omicron.

Demikian disampaikan Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

“Atas kerja sama empat instansi pemerintah yaitu Kementerian Kesehatan, KPC-PEN, Satgas Covid-19 dan Kominfo, pada hari ini tanggal 22 Februari 2022 telah dirilis buku saku Covid-19 untuk masyarakat yang berisi informasi terkini seputar Covid-19 khususnya varian Omicron,” katanya.

“Alur penanganan Covid-19 yang perlu dipahami masyarakat dan cara memeriksa dan membuktikan hoaks Covid-19 yang tersebar di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Pecah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Natuna Terombang-ambing di Laut

Wiku Adisasmito menambahkan rilis buku saku ini bertujuan mendorong peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia.

“Perilisan buku saku ini didasari kesadaran pemerintah akan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Wiku berharap, buku saku ini dapat melengkapi buku saku terkait dengan Covid-19 yang telah beredar sebelumnya.

“Buku saku ini akan lebih banyak berfokus pada penanganan Covid-19 dan melengkapi buku saku lainnya terkait pencegahan Covid-19 yang sudah dirilis oleh Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19,” terangnya.

Masyarakat dapat mengakses buku saku ini secara digital melalui situs resmi www.covid19.go.id, seluruh media sosial resmi penanganan Covid-19 milik pemerintah atau melalui microsite s.id/infovaksin bersama dengan informasi penting lainnya terkait Covid-19.(mzi)

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Unggul, Pemkab Natuna Jajaki Universitas Esa Unggul

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles