17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

BINDA Riau Vaksinasi Seribu Warga dan Pelajar

CENTRALNEWS.ID, PEKANBARU – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal dan menjangkau warga secara langsung bersistem Door to Door, Minggu (18/7).

Kali ini, sedikitnya 1.000 warga dari kalangan menengah ke bawah hingga kaum pelajar disambangi secara langsung dan difasilitasi guna menerima dosis vaksin wabah mendunia tersebut.

Vaksinasi awal, disebut telah digelar sebelumnya di tiga wilayah Kabupaten/ Kota yang meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Siak. Di ibukota provinsi Riau, vaksinasi telah digelar di lingkungan perumahan Kartama Raya, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kemudian, vaksinasi di Kabupaten Kampar digelar di Desa Aursati, Kecamatan Tambang. Sementara, di Siak, juga dilaksanakan vaksinasi di perumahan Cendrawasih, Kecamatan Tualang.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

Untuk tahap kedua ini, BIN Daerah Riau kembali menyasar sekitar 500 warga, khususnya masyarakat kalangan bawah dan 500 pelajar. Vaksin yang disalurkan oleh BIN tersebut dibawa langsung dari Kemenkes RI.

Zailani, seorang warga Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kampar mengaku sangat senang dan mengapresiasi serta mendukung program vaksinasi bersistem Door to door yang dilaksanakan oleh BINDA Riau.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran BINDA Riau atas pelaksanaan vaksinasi massal kepada 1.000 warga kurang mampu dan pelajar. Terima kasih juga untuk Bapak Presiden kita, Pak Joko Widodo dan terima kasih kepada BIN RI yang telah melaksanakan vaksinasi secara langsung ke rumah warga,” kata Zailani.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Vaksinasi itu, kata Zailani, sangat membantu masyarakat luas di wilayah sasaran giat yang diinisiasi oleh BINDA Riau. “Kami sangat senang dengan program vaksinasi langsung ke rumah-rumah ini, kami sangat terbantu dengan program vaksinasi tersebut tanpa harus keluar rumah,” sambungnya.

Zailani dan warga lainnya berharap agar program serupa terus dilanjutkan kedepannya guna menjangkau warga secara merata dalam memutus mata rantai penularan wabah COVID-19.

Ratna, warga lainnya menyebut, vaksinasi COVID-19 bersistem Door to door yang dilaksanakan oleh BINDA Riau ini sangat berdampak positif pada penggalakan vaksinasi massal, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Bila hal ini hendak tercapai, baiknya kita semua saling mendukung agar pelaksanaannya terwujud secara merata. Sembari giat vaksinasi, kita imbau agar seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebagai langkah awal pencegahan menularnya virus mendunia ini,” harap seorang personel BINDA Riau, sebagai panitia pelaksana vaksinasi massal bersistem Door to door.(*)

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles