14.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Bengkel di Jalan Stadion Duri Nyaris Terbakar Gegara Kebocoran Tabung Asetilin

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sebuah bengkel kendaraan di bilangan jalan Stadion, RT003/RW025, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri nyaris ludes dilahap api, Senin (11/4).

Hal itu diduga terjadi lantaran bermasalahnya unit tabung las Asetilin yang akhirnya menyemburkan api nan gahar.

Beruntung, para pekerja bengkel cekatan dalam mengambil tindakan. Semburan api berhasil dipadamkan menggunakan kain basah yang diselimutkan pada bagian tabung yang menyemburkan lidah api.

“Itu tabung Asetilin las kita bermasalah, sepertinya nyumbat. Jadi nyembur api,” kata seorang pekerja di bengkel tersebut.

Danru Djoko cek tabung Asetilin yang semburkan api | Foto: Bres

Beruntung, pemahaman para pekerja disana cakap dalam memadamkan api dari (diduga) tabung yang alami kebocoran. “Kami langsung padamkan pakai kain basah, setelahnya (tabung) kami keluarkan dari dalam ruangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Di lokasi kejadian, tim UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mandau tampak hadir. Meski telah padam, tim damkar tetap lakukan pendataan dan penyuluhan guna antisipasi kebakaran.

“Api sudah padam, kita lanjut mendata dan edukasi singkat. Kita salut, warga (paham) padamkan api pakai kain basah, kita apresiasi. Karena langkah atau tindakan itu sangat membantu dalam meringankan kinerja kita di lapangan,” kata Danru II Damkar Mandau, Djoko.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian bersifat materil. Selanjutnya tabung-tabung yang diduga bermasalah segera dibawa ke ruang terbuka, guna cegah semburan api lanjutan. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles