17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Guna Serap Aspirasi Masyarakat di Bulan Ramadhan, Bupati Blora Akan Keliling di 16 Kecamatan

 

CENTRALNEWS.ID, BLORA – Guna menjaring aspirasi masyarakat, pada bulan Ramadhan ini. Bupati Blora Arief Rohman akan keliling di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora dalam program “Blora Menyapa”.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, orang nomor satu se-Kabupaten Blora tersebut juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Rencananya program Blora Menyapa edisi khusus Ramadhan ini akan dimulai pada hari ini, Selasa (5/4/2022),” beber Bupati Blora Arief Rohman.

Dijelaskannya, khusus di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah ini, pihaknya akan meningkatkan kegiatan Blora Menyapa untuk menyalurkan bantuan dan berdialog dengan masyarakat pedesaan di 16 Kecamatan.

“Rencananya nanti sore ke Kecamatan Cepu, dan Kecamatan Sambong,” kata Gus Arief.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Lanjut, dalam satu hari akan ada Blora Menyapa edisi Ramadhan di dua wilayah Kecamatan. Sehingga untuk menjangkau 16 Kecamatan bisa selesai dalam 8 hari.

“InshaAllah jajaran Forkopimda dan Dinas, perangkat daerah juga kita undang untuk mengikuti kegiatan ini. Pelonggaran mulai diberlakukan oleh pemerintah pusat, sehingga kita manfaatkan untuk menyapa masyarakat. Tentunya sesuai dengan prokes ya, sambil mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya agar kita segera bebas dari pandemi menjadi endemi,” bebernya.

Sebagai pembuka, sudah dilaksanakan kegiatan tarawih bersama dengan Forkopimda di Masjid Agung Baitunnur Blora, Sabtu (2/4/2022) lalu. Tarawih yang biasanya dibuka di rumah dinas Pendopo Bupati, dialihkan ke Masjid Agung Baitunnur Blora.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Untuk jadwal rencana kegiatan “Blora Menyapa” edisi Ramadhan akan dilaksanaksn setiap Selasa, Rabu, dan Kamis.

Selasa (5/4/2022) ini giliran Kecamatan Cepu dan Sambong, kemudian Rabu nya (6/4/2022) ke Kecamatan Bogorejo dan Jiken. Lanjut Kamis (7/4/2022) akan ke Kecamatan Jepon dan Blora Kota.

Selanjutnya, Selasa (12/4/2022) ke Kecamatan Kedungtuban dan Kradenan (Menden). Rabu (13/4/2022) akan mengunjungi Kecamatan Jati dan Randublatung, dilanjutkan ke Kecamatan Banjarejo dan Tunjungan untuk Kamis (14/4/2022).

Untuk Minggu terakhir, Selasa (19/4/2022) di Kecamatan Japah dan Todanan, serta ditutup Rabu (20/4/2022) di Kecamatan Ngawen dan Kunduran. (Riyan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles