16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Cari Solusi Atasi Banjir, Camat Bathin Solapan Sambangi Warga Boncah Mahang

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Curah hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu terakhir kian meninggi, fenomena ini menyebabkan beberapa unit ruko penjual barang kebutuhan pokok dan rumah warga di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis terendam luapan air, Selasa (15/3).

Peristiwa ini terekam jelas di depan komplek Pasar Sidomulyo, Kilometer 18 jalan lintas Duri – Dumai. Warga yang rumahnya terendam banjir dengan terpaksa mengungsi di depan kios milik warga lainnya. Sementara, barang-barang seperti pakaian tak sempat diselamatkan karena debit air relatif tinggi.

Camat Bathin Solapan tinjau wilayah terdampak banjir di Desa Boncah Mahang | Foto: Bres

Dalam kesempatan itu, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi didampangi Sekcam Zama Rico dan beberapa Perangkat Desa Boncah Mahang turun langsung untuk meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

“Solusinya untuk sementara ini sudah kita sepakati dengan pihak Desa Boncah Mahang untuk membuat aliran air sampai ke Drainase milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang panjangnya kira-kira 1 Kilometer,” kata Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendi, Selasa pagi.

Camat Bathin Solapan tinjau wilayah terdampak banjir di Desa Boncah Mahang | Foto: Bres

Ia menegaskan, pihaknya telah meminta Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis untuk mengganti polongan air antara RT002 dengan RT003 Desa Boncah Mahang menjadi lebih besar, karena yang ada saat ini dinilai tak mampu menampung atau mengalirkan derasnya debit air kala hujan deras mengguyur.

“Saat ini kita sedang menunggu air surur dulu, nanti baru alat berat masuk untuk membuat aliran air menuju ke Drainase milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Saat ini, kami minta seluruh warga terdampak banjir untuk tetap sabar,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles