17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kampung Pancasila segera Hadir di Kelurahan Air Jamban Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Guna mempererat tali silahturahmi, toleransi serta rasa saling memiliki antar masyarakat lintas agama dan budaya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis menaja keberadaan ‘Kampung Pancasila’ di Negeri Junjungan.

Setelah hadir di beberapa tempat se-Kabupaten Bengkalis, kini Kampung Pancasila bakal dihadirkan di wilayah Kampung Lalang, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri.

Mempersiapkan peluncurannya, Camat Mandau Riki Rihardi didampingi beberapa stafnya tampak hadir dalam undangan rapat koordinasi (Rakor) peresmian Kampung Pancasila di Kampung Lalang, Senin (14/03).

Rapat koordinasi peluncuran Kampung Pancasila di Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

Digelar di Dhammasekkha Pubbarama Buddhist Centre Kampung Lalang, setiap pihak yang hadir tegas membahas teknis pelaksanaan sempena peresmian Kampung Pancasila yang akan dilaksanakan Rabu (16/3) mendatang.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Danramil Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto dan juga Tokoh Masyarakat Mandau, Saido juga hadir kala itu. Pihaknya mengungkapkan bahwa koordinasi dan sinergi antara pihak terkait dari setiap instansi, institusi maupun masyarakat harus disolidkan agar acara peresmian mendatang lancar diselenggarakan.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mandau berharap agar peresmian kampung Pancasila ini dapat berjalan lancar dan menjadi momentum untuk menghentikan upaya pemecah belah bangsa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Camat Mandau Riki Rihardi malam tadi.

Rapat koordinasi peluncuran Kampung Pancasila di Kampung Lalang – Duri | Foto: Bres

Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak langsung mempercayai kabar atau informasi sesat acapkali beredar di media sosial yang sifatnya meragukan dan membingungkan. “Jangan mudah terprovokasi, kita semua harus lebih solid dan saling menjaga. Dengan ini pula, kehadiran Kampung Pancasila nantinya di Kelurahan ini dapat menjadi contoh baik di tengah masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Menanggapi hal itu, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik YH turut mengapresiasi persiapan peluncuran Kampung Pancasila tersebut. Ia berharap, seluruh masyarakat bisa lebih tentram dan damai dengan mengilhami nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar dalam menjalankan kehidupan di tengah keberagaman.

“Terima kasih atas persiapan yang dilakukan, semoga peluncuran nantinya berjalan khidmat. Yang paling penting semoga cuacanya cerah, kita berharap Kampung Pancasila di Kelurahan Air Jamban – Duri bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih menjunjung tinggi nilai keberagaman dan toleransi, saling menjaga dan mengedepankan nilai gotong royong. Kita doakan, acara nantinya khidmat,” harap Dandim Endik. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles