Home BREAKING NEWS Hari Santri Nasional, Pjs Bupati Natuna Ajak Santri Manfaatkan Teknologi

Hari Santri Nasional, Pjs Bupati Natuna Ajak Santri Manfaatkan Teknologi

0

CENTRALBATAM. CO. ID, NATUNA – Pjs. Bupati Natuna Rika Azmi menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024, di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jannah, Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur. Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh para santri dan pengajar Ponpes serta dihadiri sejumlah tokoh diantaranya, Ketua MUI Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Kemenag, Kapolres, Pimpinan Ponpes di Natuna, Perwakilan Kodim, Ormas Islam, Kepala Madrasah, Kepala SD/MI, dan Tokoh Masyarakat.

“Sesuai amanat dari Menteri Agama, Hari Santri kali ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dengan bisa menghadapi tantangan zaman modern sekarang ini,” kata Pjs. Bupati Natuna Rika Azmi di hadapan ratusan para santri.

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

Sekarang ini bisa dilihat bahwa para santri dari ponpes bisa jadi apa saja dan sudah terbukti kalau banyak santri yang menjadi pemimpin diantaranya KH. Abdurrahman Wahid yang biasa disebut (Gusdur) santri yang menjadi presiden, KH Ma’ruf Amin santri yang menjadi Wakil Presiden.

“Jadi memasuki zaman modern dengan teknologi canggih, para santri dapat mengembangkan diri dan belajar dengan baik melalui teknologi yang sudah ada dan memanfaatkan teknologi tersebut serta jangan tinggalkan Aqidah Islamiah namun harus dapat dijalani dengan beriringan dalam menatap masa depan,” ungkapnya.

Rika juga meminta agar santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

Baca Juga :  Kampanye Akbar di Subi: Dukungan Mengalir untuk Pasangan Cen Sui Lan – Jarmin Sidik

“Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena,” tandasnya. (Put).



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here