17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Hantam Guardrail Tol Permai: Sopir Tewas, Penumpang Luka Berat

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Dalam peristiwa ini dikabarkan satu orang tewas, satu lainnya luka berat, Selasa malam (25/1).

Diduga kecelakaan tunggal ini melibatkan kendaraan jenis minibus golongan I merek Honda Brio warna putih bernomor polisi BK 1997 AE. Kejadiaan nahas itu terjadi sekira pukul 20.45 WIB. “Kecelakaannya tadi malam. Satu tewas satu lagi luka berat,” kata Branch Manager Tol Permai, Indrayana, Rabu (26/1).

Menurut Indrayana, berdasarkan hasil investigasi, Honda Brio ini melaju dari arah Pekanbaru menuju ke Dumai. Tiba pada titik STA 35+600 lajur cepat (L2), mobil nahas itu melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga hilang kendali dan menabrak guardrail.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Diduga atas kuatnya hantaman, menyebabkan kendaraan terpental. Atas insiden ini, seorang pria berinisial A (24) meninggal dunia, sementara seorang penumpang perempuan berinisial GW (25) mengalami luka berat.

“Kecelakaan tunggal. Mobilnya hilang kendali, menabrak pembatas besi di pinggir jalan tol dan terpental,” jelas Indrayana.

Kecelakaan ini sendiri langsung ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya. Selaku pengelola ruas Tol Permai, pihaknya langsung melibatkan korps lalu lintas kepolisian daerah (Polda) Ria.

“Langsung koordinasi dengan tim lantas, lokasi kejadian sudah bersih dan lalu lintas kembali normal pada pukul 21.40 WIB,” paparnya lagi.

Pada kesempatan ini, PT HK menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban. “Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 Km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi. Lalu, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu. Selamat berkendara, salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan,” pungkasnya. (Nat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles