Home BREAKING NEWS Laka Tragis di Hangtuah dan jalan Gajah Mada Duri, 2 Pemotor Tewas

Laka Tragis di Hangtuah dan jalan Gajah Mada Duri, 2 Pemotor Tewas

0
Laka Tragis di Hangtuah dan jalan Gajah Mada Duri, 2 Pemotor Tewas | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, DURI – Dua kasus kecelakaan lalu lintas tragis kembali terjadi di Kota Minyak – Duri. Hari ini, terdapat dua kejadian laka yang terpantau tim Central News. Kejadian pertama ada di jalan Hangtuah – Duri, Kecamatan Mandau, sementara kasus kedua terjadi di kilometer 20 jalan Gajah Mada, Kecamatan Pinggir, Senin (4/9).

Hasil penelusuran, laka di jalan Hangtuah melibatkan satu unit sepeda motor merek Honda Supra-X 125 BM 4842 DAB yang dikendarai oleh SY (51) berpenumpang YT (39) dan satu unit minibus merek Toyota Avanza BA 1092 IR yang dikemudikan oleh APA (48).

Dikonfirmasi, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP. Try Widiyanto menegaskan awalnya pemotor tersebut melaju dari arah Simpang Garoga, Kecamatan Bathin Solapan menuju arah Simpang Mawar, Kecamatan Mandau dengan kecepatan sedang pada lajur kanan.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Setibanya di lokasi kecelakaan, pemotor beralih lajur perlahan ke sebelah kiri lantaran adanya unit truk yang juga melaju searah di depannya. Saat pemotor beralih lajur ke kiri, melaju pula dari arah yang sama (lajur kiri) minibus Avanza dengan kecepatan sedang. “Karena jarak mepet, kecelakaan tidak terhindarkan. Pemotor dan penumpang alami luka-luka dalam kecelakaan ini,” kata AKP Try.

Pantauan di lokasi, keadaan pesepeda motor tersebut terbilang tragis dengan posisi tergeletak di jalan dan alami pendarahan hebat. Info terakhir yang dihimpun, seorang diantara pemotor tersebut wafat pasca laka.

Tak hanya itu saja, kecelakaan juga terjadi di kilometer 20 jalan Gajah Mada, Kecamatan Pinggir. Disana, pesepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi berinisial HA (26) terlibat laka nahas dengan truk Colt Diesel BM 9904 EQ yang dikemudikan oleh JE (32). AKP Try tak menampik kejadian kedua di hari yang sama ini.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Untuk laka kedua ini, Try menjelaskan awalnya pesepeda motor pemegang ID Card PT FIF Duri ini melaju dari arah simpang Sebanga dan masuk ke arah dalam jalan Gajah Mada dengan kecepatan sedang. Saat berkendara, HA diduga sibuk menggunakan handphonenya.

Tiba di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarainya melaju agak ke arah kanan dari arah kedatangannya. Pada saat yang sama, melaju dari arah berlawanan truk Colt Diesel tersebut. Lagi-lagi lantaran jarak sudah sangat mepet, kecelakaan tak terhindarkan.

Truk dan pesepeda motor akhirnya berlaga kambing di jalan itu dan menyebabkan pemotor tewas di lokasi kejadian. “Benar bang, meninggal,” sesal Kasatlantas Polres Bengkalis ini.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Mencegah kasus-kasus kecelakaan berulang, ia kembali ingatkan seluruh masyarakat sebagai pengguna jalan untuk tetap hati-hati dan waspada. Terlebih lagi, mulai hari ini sampai dengan beberapa waktu mendatang pelaksanaan operasi zebra lancang kuning 2023 telah dilaksanakan.

“Dengan ini kami imbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu hati-hati, hindari pelanggaran dan jaga keselamatan. Terlebih saat ini, operasi zebra sedang berlangsung. Kami akan selalu berada di lapangan untuk mengimbau masyarakat taat dan tertib berlalu lintas demi mewujudkan Kamseltibcar lantas di Negeri Junjungan,” tukasnya. (Bres)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here