22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Tiga unit Truk Tangki CPO Terlibat Laka Beruntun di Bathin Solapan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Tiga unit truk tangki pengangkut olahan minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) bernomor polisi BM 9657 MU, BM 9366 FJ dan BM 9091 DU terlibat laka beruntun di kilometer 15 jalan lintas Duri – Dumai, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis – Riau, Kamis (24/8).

Kecelakaan tersebut berlangsung sekira pukul 23.30 WIB dan menyebabkan kerugian materiil akibat rusaknya unit-unit kendaraan berat tersebut. Dikonfirmasi, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Try Widiyanto membenarkannya, Jumat (25/8).

Kecelakaan beruntun tiga unit truk CPO di kilometer 15 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan | Foto: Bres

Dia menegaskan semula truk tangki BM 9657 MU yang dikemudikan RS (18) melaju dari arah Duri menuju Dumai dengan kecepatan sedang. Tiba di sekitar kilometer 15 Kulim, kendaraan tersebut bergerak ke arah kanan jalan bermaksud mendahului kendaraan di depannya.

Baca Juga :  Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas

“Pada saat truk pertama mendahului kendaraan di depanny, datang pula dari arah berlawanan truk tangki BM 9366 FJ yang dikemudikan oleh RP (23). Akibat mepetnya jarak, kedua truk akhirnya terlibat kecelakaan,” terang AKP Try Widiyanto.

Kecelakaan beruntun tiga unit truk CPO di kilometer 15 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan | Foto: Bres

Pasca bertabrakan, truk yang dikemudikan RP kemudian mundur mendadak ke arah belakang hingga akhirnya menabrak bagian kemudi truk tangki BM 9091 DU yang dikemudikan HA (36). Terkait laka tersebut, AKP Try bergegas kerahkan anggota dari Satpas 0922 Duri untuk mengamankan situasi di lapangan.

“Anggota segera meluncur ke TKP dan himpun informasi. Setelahnya, seluruh kendaraan yang terlibat laka segera dievakusi dari badan jalan agar tak menghalangi arus lalu lintas yang sebabkan kemacetan,” jelas Kasat.

Baca Juga :  Polda Kepri Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, kerugian bersifat materiil. “Tak hentinya kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, terlebih yang mengemudikan kendaraan berat agar selalu hati-hati saat berlalu lintas. Jangan kebut-kebutan, selalu jaga keselamatan anda dan pengguna jalan lainnya,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles