12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Telisik Kemampuan Paskibraka dari 3 Kecamatan, Danramil Mandau gelar Latihan Gabungan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023 sudah di depan mata. Sempena itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto kumpulkan seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan dalam kegiatan latihan gabungan di halaman utama Koramil 03 Mandau, Minggu (13/8).

Kapten Jemirianto mengatakan, latihan gabungan dilakukan untuk menelisik sejauh mana progres latihan setiap tim jelang penampilannya sempena pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, 17 Agustus mendatang.

Telisik Kemampuan Paskibraka dari 3 Kecamatan, Danramil Mandau gelar Latihan Gabungan | Foto: Bres

“Untuk memastikan kesiapan tim Paskibraka dari setiap kecamatan di wilayah binaan Koramil 03 Mandau memadai, maka kita laksanakanlah latihan gabungan ini. Seluruh tim, tanpa terkecuali kita kumpulkan untuk unjuk kebolehan atas pelatihan dan pembinaan yang telah digelar beberapa waktu terakhir,” kata Kapten Jemi.

Baca Juga :  Laksanakan Audit Kinerja, Kapolda Kepri Ingin Wujudkan Polisi Akuntabel

Diutarakannya, latihan gabungan ditajak untuk mencegah tim Paskibraka dari masing-masing kecamatan alami demam panggung. Treatment latihan di khalayak ramai pun digagas Danramil dan para Babinsa agar setiap individu dalam tim bisa menumbuhkan kepercayaan diri dan soliditas.

Telisik Kemampuan Paskibraka dari 3 Kecamatan, Danramil Mandau gelar Latihan Gabungan | Foto: Bres

Bila sudah percaya diri dan kompak, Jemi yakin penampilan dalam agenda upacara kenegaraan mendatang dapat dientaskan dengan baik dan terhindar dari kesalahan akibat gugup maupun demam panggung.

“Nah itu dia, intinya mereka ini jangan sampai demam panggung. Makanya kita gabungkan kali ini latihannya, jadi mereka bisa menakhlukkan situasi ramai dengan tetap fokus dan kompak berkoordinasi. Upacaranya sebentar lagi, makanya persiapan mereka kita matangkan. Setelah latihan gabungan ini, kita harap adik-adik sekalian bisa lebih PD dan matang persiapannya,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles