17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Danramil 03 Mandau Saksikan Pelantikan Tim Paskibraka

CENTRALNEWS.ID, DURI – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto didampingi sejumlah Babinsa secara resmi menyaksikan pelantikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di gedung Bathin Betuah komplek Kantor Kecamatan Mandau – Duri, Jumat malam (4/8).

Sebanyak 31 orang yang terdiri dari 17 siswa dan 14 siswi dari berbagai sekolah (SMA) se-Kecamatan Mandau dinyatakan lolos seleksi dan berhak bergabung dalam tim Paskibra Kecamatan Mandau hingga akhirnya dilantik malam tadi untuk bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka dalam upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, 17 Agustus mendatang.

Sebelum dilantik, seluruhnya dilebur dalam rangkaian pelatihan dan pembinaan. Kolaborasi pemerintah kecamatan dan Koramil 03 Mandau dipadukan guna menghasilkan penampilan yang epik pada peringatan detik-detik Proklamasi.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Kepada seluruh adik-adik kami yang telah bergabung dalam tim Paskibraka tahun 2023 dan telah dilantik malam ini, kami ucapkan selamat dan selanjutnya dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, sehingga upacara kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023 bisa terlaksana dengan baik,” kata Kapten Jemirianto.

Kapten Jemirianto berpesan agar seluruh personel dalam tim Paskibraka Mandau untuk lebih dulu kesampingkan segala kesibukan yang dinilai kurang produktif dan menunjang. “Jaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, jangan sampai sakit. Nanti sayang kalau latihannya terlewat gara-gara badan kurang fit. Ingat, untuk lolos seleksi dan bergabung dalam tim Paskibra sampai ke tahap ini bukan perkara mudah. Di luar sana banyak yang ingin menjadi adik-adik sekalian, tapi kalianlah yang memenuhi kriteria,” pesan Danramil.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Karena itu, jangan sia-siakan kesempatan. Fokus dalam latihan dan pembinaan supaya nanti penampilannya memukau. Ketekunan adik-adik sekalian lah yang menentukan keberhasilan nantinya. Maka dari itu, disiplin dan berlatih lah keras. Insha Allah usaha takkan mengkhianati hasil,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles