21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dandim Bengkalis Turut Semarakkan Rupat Festival dan Running 10K di Pantai Tanjung Lapin

CENTRALNEWS.ID, RUPAT – Bertempat di Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat, Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Danramil 04 Rupat Kapten. Inf. Tarman dan Pasilog Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir hadiri acara pembukaan Rupat Festival dan Running 10K, Jumat (7/7).

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau diwakili Kadispora Riau Roni Rahman turut hadir bersama dengan unsur Forkopimda Bengkalis dan Kecamatan Rupat. Acara yang diselenggarakan Dispora Riau berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis tersebut ditaja untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat.

“Dengan acara-acara seperti ini, kita harap roda ekonomi masyarakat terangkat karena akan ada banyak orang dan perhatian yang datang kesini untuk mengakses pariwisata, layanan penginapan, kuliner serta aneka produk olahan kerajinan dalam geliat UMKM akan lebih bergejolak dan bernilai produktif untuk masyarakat,” kata Roni Rahman.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Menyambut baik ungkapan Kadispora Riau, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso sepakat. Ia mengatakan bahwa Forkopimda Bengkalis terus berbenah agar wilayah dalam pulau-pulau terluarnya bisa terus berkembang dan maju dari berbagai bidang termasuk pariwisata dan hospitality.

Kapten Tarman dan Lettu Ucok wakili Dandim semarakkan Rupat Festival | Foto: Bres

“Oleh karena itu kita terus berbenah. Jalan-jalan yang ada disini terus kita kerjakan agar akses menuju lokasi wisata bisa lebih tertata dengan jarak tempuh yang lebih singkat dengan mulusnya ruas jalan. Salah satunya adalah jalan dari Batu Panjang ke Tanjung Medang yang progres pembangunannya sudah mencapai 75 persen, dan ini akan terus kita kebut supaya sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat bisa lebih maju,” kata Bagus Santoso.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Wakili Dandim 0303 Bengkalis, Pasilog Lettu Ucok Samosir turut mengamini segala ungkapan baik malam itu. Selaku prajurit TNI Angkatan Darat, pihaknya siap mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan kemajuan wilayah, kesejahteraan rakyat dan terwujudnya ketenteraman di masyarakat.

“Sepanjang itu demi kemaslahatan masyarakat, Kodim 0303 Bengkalis terus mendukung. Karena hadir dan mengatasi kesulitan atau kemelut hidup masyarakat juga menjadi tugas kita dalam bidang pembinaan teritorial. Maka dari itu, setiap rencana baik kita dukung penuh. Karena bila masyarakat sejahtera, maka fungsi Binter kita dinilai berjalan dan terlaksana dengan baik,” kata Lettu Ucok, wakili Dandim 0303 Bengkalis. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles