23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kasdim 0303 Bengkalis Hadiri Pembukaan MTQ ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Mewakili Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Kepala Staf (Kasdim) Mayor. Arh. Sudiyono berkesempatan menghadiri malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2023, Senin (3/7).

Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni – Bagus Santoso serta seluruh unsur Forkopimda Bengkalis lainnya, Kasdim Sudiyono menyaksikan kemeriahan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang dibuka semarak dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

Pada kesempatan itu, Kasdim nyatakan sikap bahwa Kodim 0303 atas instruksi Dandim 0303 selalu siap mendukung program kemajuan yang digalakkan oleh pemerintah daerah, termasuk dalam hal mensyiarkan Al-Quran di Negeri Junjungan lewat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Kodim 0303 Bengkalis selalu mendukung kemajuan yang diprogramkan oleh Pemkab Bengkalis, termasuk acara MTQ malam ini. Semoga pelaksanaanya dapat menjadi ajang untuk mensyiarkan Islam dan Qur’an, jadi momentum perbaikan kualitas diri untuk aktif berinteraksi dengan Al-Qur’an baik cara membaca, merenungi serta menggali hikmah dan isyarat yang terkandung di dalamnya,” kata Mayor Sudiyono.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni juga memaparkan bahwa MTQ ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis itu mengangkat tema “Upaya menjadikan Al-Qur’an sumber inspirasi dalam kehidupan untuk mewujudkan kecamatan Bengkalis Negeri Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur”.

Kasdim 0303 Bengkalis Hadiri Pembukaan MTQ ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis | Foto: Bres

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Muslim yang ada di kecamatan Bengkalis ini untuk benar-benar mengimplementasikan Al-Qur’an sebagai Huda Wal Furqon, petunjuk dan pembeda antara yang Haq dengan yang Bathil dalam kehidupan,” ujar Kasmarni.

Saat ini, kata dia kabupaten Bengkalis telah mengalami banyak kemajuan, berbagai prestasi di raih, termasuk mendapatkan anugerah predikat kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman dengan angka 91,60 tertinggi di Provinsi Riau, mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang kesepuluh kalinya atas laporan keuangan Pemda dari BPK-RI, ditetapkan sebagai daerah dengan inovasi pelayanan terbaik, berhasil menjadi daerah dengan angka Prevalensi Stunting terendah di Riau dan segudang prestasi lainya yang juga ditorehkan.

“Kita berharap pembangunan melalui berbagai prestasi, program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat terus meningkat dan berkelanjutan. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kreativitas dan kerja berkualitas, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Kepasda seluruh Kafilah MTQ, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam bermusabaqah, namun adik-adik harus tetap yakin, bahwa hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al-Qur’an lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles