22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Gugah Semangat Belajar, Danramil 03 Mandau Motivasi Puluhan Murid TK Al-Jauhar Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Taja silahturahmi dengan segenap Prajurit TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis – Riau sekaligus menggugah semangat belajar sejak usia dini, puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Al-Jauhar bertandang ke Markas Koramil 03 Mandau dan disambut langsung oleh Danramil Kapten. Arh. Jemirianto didampingi para Babinsa, Sabtu (3/6).

Maksud kedatangan puluhan murid TK bersama guru pembinanya tak lain untuk memberi penyegaran belajar kepada seluruh anak-anak, sekaligus untuk mengenal lebih dalam terkait profesi Tentara Nasional Indonesia sebagai garda pertahanan terdepan dalam menjaga kedaulatan negara demi keutuhan NKRI.

Seluruh murid antusias, Danramil sampai dibuat takjub oleh semangat para generasi penerus bangsa tersebut. “Kami mau jadi Tentara Pak.. Apa rahasianya?,” seru murid TK bertanya kepada Danramil 03 Mandau.

Penuh semangat, Kapten Jemi lebih dahulu ucapkan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi yang terjalin kala itu. Ia mengatakan, siapa saja boleh datang dan bersahabat dengan seluruh prajurit dan Babinda Koramil 03 Mandau tanpa terkecuali, termasuk anak-anak TK sekalipun.

Danramil 03 Mandau terima kunjungan murid TK Al-Jauhar Duri | Foto: Bres

Sebab menurutnya, kunjungan tersebut sangat baik dalam mengasah mental, keberanian, kedisiplinan, kemandirian dan kerja sama antar murid dalam berinteraksi. “Siapa saja boleh jadi Tentara. Tapi perlu diingat, kalau mau jadi Tentara harus disiplin, rajin, mandiri dan tentunya penuh semangat,” kata Kapten Jemi bakar semangat para murid TK.

Selain faktor pendidikan dan kedisiplinan, kata dia, seseorang yang ingin jadi Tentara juga harus bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. “Selain pintar, juga harus sehat jasmani dan rohaninya. Oleh karena itu adik-adik sekalian, mulai dari sekarang harus giat belajar ya. Harus bisa juara dan mandiri. Jaga kesehatan, jangan kebanyakan main Handphone, nanti matanya jadi rusak. Tentara harus sehat, karena tugasnya juga banyak. Sekarang adik-adik banyak belajar ya, semoga besarnya bisa sukses dan jadi prajurit andal,” harap Jemirianto.

Seluruh murid TK tersebut sangat terinspirasi dengan semangat yang dikobarkan Kapten Jemi. “Terima kasih Bapak Tentara sudah terima kunjungan kami. Doakan kami bisa sukses seperti bapak, karena kami mau jadi Tentara,” seru anak-anak TK tersebut akhiri kunjungannya di Makoramil 03 Mandau. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles