22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dandim Bengkalis Tinjau Filagam Pertamina, Sulap Air Gambut jadi Siap Pakai di Masyarakat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Filagam, instalasi pengolah air Gambut jadi air bersih siap pakai ditinjau Dandim Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto didampingi Kepala Staf Mayor. Arh. Sudiyono bersama Manajer PT Pertamina RU II Sungai Pakning, R. Moh. Kun Tauhid dan pihak terkait lainnya, Senin (15/5).

Sebagaimana diketahui, fasilitas kepunyaan PT Pertamina yang berlokasi di jalan Water Intake Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil itu merupakan rangkaian alat yang dioperasikan untuk mengolah air gambut nan keruh menjadi air bersih.

Dandim Bengkalis Tinjau Filagam Pertamina, Sulap Air Gambut jadi Siap Pakai di Masyarakat | Foto: Bres

Hasil nyata pengolahan air tersebut ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka, diketahui sebanyak 95 Kepala Keluarga di lokasi tersebut telah menikmati manfaat untuk memeroleh air bersih dari proses pengoperasian Filagam.

Apresiasi kinerja baik Pertamina dalam mengatasi kesulitan masyarakat peroleh air bersih, Letkol Endik haturkan terima kasih. Ia mengakui bahwa program yang ditaja berperan sangat baik dan bermanfaat demi kemaslahatan masyarakat.

Dandim Bengkalis Tinjau Filagam Pertamina, Sulap Air Gambut jadi Siap Pakai di Masyarakat | Foto: Bres

“Program pengolahan air gambut yang kita tahu itu sangat kotor dan keruh hingga berubah menjadi air bersih dan dapat digunakan oleh masyarakat sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita apresiasi dan kita harap semakin banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati manfaat dari program tersebut. Hal ini serupa dengan aksi TNI Angkatan Darat Manunggal Air Bersih yang telah sukses dilaksanakan Kodim 0303 Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan, sama-sama atasi kesulitan masyarakat peroleh pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Letkol Endik.

Dandim Bengkalis Tinjau Filagam Pertamina, Sulap Air Gambut jadi Siap Pakai di Masyarakat | Foto: Bres

Melihat dan mengingat program kerja yang ditaja PT Pertamina dinwilayah itu sangat baik dan bermanfaat, pihaknya siap mendukung agar prosesnya lancar tanpa hambatan. “Kodim 0303 Bengkalis sangat mendukung akan hal ini, sebab manfaatnya sangat baik. Kita dukung kelancarannya agar semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaat. Semoga polemik air bersih di wilayah ini bisa teratasi perlahan dengan karya anak bangsa pada instalasi filtrasi air gambut,” tukasnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Pasilogdim Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir, Jr. Officer I Comre & CSR Unit PT Kilang Pertamina Internasional Sei-Pakning, Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma, Danramil 05 Bukit Batu Letda. Inf. Erli dan sejumlah pihak terkait lainnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles