22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kerahkan Alat Berat, Kodim 0303 Rintis Areal Karhutla Terisolir di Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Permudah pasukan lakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto kerahkan prajurit Koramil 01 Bengkalis merintis semak belukar menjadi jalan yang dapat diakses, Minggu (16/4).

Perintisan semak belukar di tengah rimba dilakukan dengan bantuan armada alat berat jenis excavator. Unit alat berat tersebut dikerahkan guna membabat belukar nan meninggi serta meratakan medan yang terjal serta sukar dilintasi.

“Pasukan kita hari ini rintis jalan menuju titik api di Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis. Tujuannya, supaya pasukan pemadam bisa lebih mudah dan cepat menembus rintangan untuk sampai di pusat kebakaran. Dimana memasuki hari kedua ini, masih terdapat kepulan asap di lokasi tersebut yang menandakan bahwa Karhutla masih berlangsung,” kata Letkol Endik.

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat
Padamkan Karhutla, Prajurit Kodim Bengkalis Kerahkan Alat Berat Rintis Areal Terisolir | Foto: Bres

Memandang gentingnya status Siaga Darurat Karhutla di Kabupaten Bengkalis, pihaknya getol buka jalan agar pemadaman bisa lebih cepat dilakukan untuk meredam dampak yang bisa ditimbulkan seperti bencana asap, kerusakan lingkungan bahkan ancaman kesehatan terhadap masyarakat.

“Supaya api benar-benar mampu dipadamkan, lokasi-lokasi terisolir kita buka agar alat dan tim Satgas Karhutla bisa menjangkau sampai ke tengah. Jadi, kebakaran tidak semakin berlarut. Apalagi cuaca di lapangan sangat terik berangin kencang, jadi tim harus bekerja cepat agar areal yang terbakar bisa dipadamkan dengan baik,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles