22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Koramil 03 Perkokoh Karakter Pelajar SMP di Mandau Lewat Pengamalan Nilai Luhur Pancasila

CENTRALNEWS.ID, DURI – Babinsa Koramil 03 Mandau, Serma Suprapto berkesempatan mensosialisasikan nilai luhur Pancasila beserta pemahaman dan pengamalannya dalam kehidupan bermasyarakat kepada siswa-siswi SMP di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis – Riau, Selasa (16/5).

Kegiatan itu ditaja untuk menggugah nilai-nilai luhur Pancasila serta butir-butir penting yang termaktub di dalamnya untuk dapat diterapkan dalam bersosial di lingkungan pendidikan atau sekolah, tempat ibadah, tempat bermain bahkan di rumah.

“Anak-anak jadi subjek yang tepat bagi kita untuk menggalakkan semangat mencintai Indonesia dengan pengamalan nilai luhur Pancasila sebagai fundamentalnya,” kata Serma Suprapto.

“Kita harap sejak dini anak-anak sekolah punya kesadaran dan semangat Nasionalisme serta kecintaan kepada Tanah Air, Bangsa dan Negara. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang bakal menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, oleh karena itu karakternya harus kita perkokoh sejak dini,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles